Minggu, Maret 3, 2024

Bek Wolverhampton, Justin Quincy Hubner Resmi Jadi WNI

Linkalimantan.com – Justin Quincy Hubner telah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Justin Hubner datang pada pukul 09.50 WIB. Ia turun dari mobil dengan menggunakan setelan kemeja putih dibalut jas hitam dan celana panjang hitam. Hubner lalu diberi kopiah dan mengenakan kopiah tersebut.

Tak lama setelah tiba, prosesi sumpah setia untuk Hubner langsung dimulai. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Hubner tampak khidmat saat lagu Indonesia Raya

Setelah resmi menjadi WNI, Justin Quincy Hubner bakal diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia.

Naturalisasi Justin Hubner sejatinya sudah berjalan cukup lama. Nama Justin Hubner diajukan untuk dinaturalisasi bersama Ivar Jenner, sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang lalu.

Namun, proses naturalisasi Justin Hubner sempat terhenti. Sedangkan, Ivar Jenner lebih dulu menjadi WNI. Bahkan, Ivar Jenner sudah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia.

Justin Hubner punya reputasi yang cukup mentereng. Saat ini, pemain 20 tahun itu tercatat bermain untuk klub Premier League yakni Wolverhampton. Simak profil lengkap Justin Hubner di bawah ini ya Bolaneters.

Darah Indonesia Justin Quincy Hubner

Justin Hubner ketika bermain bersama Wolverhampton di Premier League 2 (c) Oficial X @WolvesAcademy

Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Ia lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 11 Agustus 1948.

Lebih dekat lagi, Justin Hubner merupakan anak dari ayah yang berdarah asli Indonesia yang berasal dari Jakarta. Sedangkan ibunya berasal dari Belanda.

Pemain Bernama lengkap Justin Quincy Hubner lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 September 2003. Saat ini, Justin Hubner tercatat punya kontrak dengan Wolves hingga 30 Juni 2025.

Di atas lapangan, Justin Hubner berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga  Tampil Elegan AC Milan Menang Telak Atas Dinamo Zagreb

Pada September 2021, Justin Hubner dapat panggilan untuk membela Belanda U-19. Ketika itu, Justin Hubner baru berusia 17 tahun. Namun, pelatih Bert Konterman memberi kepercayaan penuh padanya.

Justin Hubner enam kali bermain bersama Belanda U-19 pada ajang Kualifikasi Euro U-19. Justin Hubner juga bermain pada satu laga uji coba.

Pada November 2022, Justin Hubner lantas dapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Saat itu, Justin Hubner sempat terlibat dalam dua laga uji coba lawan Prancis dan Slovakia.

Pada Maret 2023, Justin Hubner kembali bermain untuk Belanda. Kali ini, dia bermain untuk Belanda U-20 pada laga uji coba lawan Prancis U-20.

Justin Hubner diketahui memulai karier sepak bola bersama VV TGG. Setelah itu pada 2013, dia berpindah klub ke tim junior Willem II Tilburg. Dia cukup sering berpindah klub.

Sebelum membela Wolverhampton, dia juga sempat berkiprah di Den Bosch dan sebelumnya di tim junior Brabant hingga tahun 2017.

Pada musim 2023/2024, Justin Hubner sempat masuk ke tim utama Wolves. Namanya masuk dalam daftar susunan pemain saat Wolves berjumpa Arsenal pada pekan ke-14. Namun, Justin Hubner belum dapat kesempatan bermain.

Sejauh ini, Justin Hubner bermain secara reguler bersama Wolves U-21 di Premier League 2.

Profil dan Biodata Justin Hubner
Nama lengkap: Justin Quincy Hubner
Tanggal lahir: 14 September 2003
Tempat lahir: Den Bosch
Kaki dominan: Kiri
Posisi bermain: Bek tengah

Karier internasional
2021-2022: Belanda U-19 (7 caps)
2022: Indonesia U-20 (2 caps)
2023: Belanda U-20 (1 caps)

Karier klub
2017: Brabant Youth
2018-2020: Den Bosch
2020-sekarang: Wolverhampton Wanderers. (nana)

 

BERITA POPULER