Minggu, Maret 3, 2024

Final Piala Dunia U-17: Jerman vs Prancis 2 Desember 2023

Link, Solo – Timnas Jerman U-17 vs Timnas Prancis U-17 akan tersaji pada final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023). Laga antara Jerman vs Prancis akan dimainkan mulai pukul 19.00 WIB, live di SCTV dan Indosiar.

Jerman melaju ke final Piala Dunia U-17 dengan catatan mentereng. Jerman tidak pernah kalah. Pada babak semifinal, Jerman menumbangkan Argentina lewat laga yang sengit. Setelah bermain imbang 3-3, Jerman menang 4-2 pada babak adu penalti.

Prancis juga sangat layak berada di final. Prancis tidak pernah kalah dari fase grup hingga final. Pada babak semifinal, Les Bleuets menghentikan kejutan Mali. Prancis menang 2-1, setelah Mali menerima kartu merah.

Final Piala Dunia U-17 2023 merupakan laga ulangan final Euro U-17 2023. Kala itu, kedua tim bermain imbang 0-0. Jerman menang adu penalti. Nah, di Piala Dunia U-17 2023, Jerman dan Prancis sudah pernah menang lewat adu penalti.

Pemain Kunci Jerman vs Prancis

Paris Brunner bakal menjadi pemain penting bagi Jerman pada laga final. Pemain asal klub Dortmund itu punya kemampuan yang spesial dalam merusak pertahanan lawan dari sisi sayap.

Baca Juga  Tiket Final Piala Dunia U-17 2023 Terjual Habis

Paris Brunner sangat kuat pada duel-duel individu. Paris Brunner sudah bikin empat gol di Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, pemain dengan nomor punggung tujuh juga sudah bikin satu assist.

Di kubu Prancis, peran kapten Joachim Sanda sangat vital. Prancis baru kebobolan sekali dari enam laga Piala Dunia U-17. Selain karena kuatnya kiper Paul Argney, Joachim Sanda juga punya andil besar.

Joachim Sanda punya kemampuan teknis yang sangat bagus. Kepemimpinan pemain yang sudah menjalani debut bersama tim senior Valenciennes itu juga bagus. Dia bisa jadi pemain kunci Prancis di final Piala Dunia U-17 2023.

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Prancis

Timnas Jerman U-17 (4-3-3): Konstantin Heide; Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Eric Da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe; Paris Brunner, Max Moerstedt, Bilal Yalcinkaya
Pelatih: Christian Wuck.

Prancis U-17 (4-1-4-1): Paul Argney; Yvann Titi, Joachim Sanda, Bastien Meupiyou, Aymen Sadi; Mathis Amougou; Tidiam Gomis, Ismail Bouneb, Fode Sylla, Nhoa Sangui; Mathis Lambourde.
Pelatih: Jean-Luc Vannuchi. (tri)

Sumber: www.bola.net

BERITA POPULER