Senin, Maret 4, 2024

Hasil Liverpool vs Newcastle: Skor 4-2

Linkalimantan.com – Liverpool meraih kemenangan pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024, Selasa (2/1/2024) WIB. Bermain di Anfield, laga Liverpool vs Newcastle berakhir dengan kemenangan telak 4-2 untuk Mohammes Salah dan kawan-kawan.

Mohammed Salah mencetak dua gol di laga ini (49’), termasuk satu gol dari titik putih (86’). Dua gol lainnya dicetak oleh Curtis Jones (74’) dan Cody Gakpo (78’).

Newcastle hanya sempat membalas dua kali, masing-masing oleh Alexander Isak (54’) dan Sveb Botman (81’).

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool dengan kokoh berada di puncak klasemen dengan torehan 45 poin. Newcastle tertahan di peringkat ke-9 dengan 29 poin.

Babak Pertama Liverpool vs Newcastle Pertandingan yang sangat intens tersaji. Liverpool tampil beringas dengan terus-terusan mengancam gawang Newcastle.

Kedua tim tampil ngotot, namun tak satu pun gol yang berhasil dirangkan ke gawang lawan, termasuk kegagalan penalti Mohamed Salah di menit ke-22.

Sementara Liverpool melancarkan serangan demi serangan, Newcastle justru kesulitan memberikan balasan. Tim tamu tercatat hanya mencatatkan satu tembakan selama 45 menit pertama.

Baca Juga  Manchester United Terancam Dilarang Main di Liga Champion

Memasuki Babak Kedua Liverpool vs Newcastle, pertandingan berjalan sangat berbeda dengan babak pertama. Total enam gol tercipta dari kedua. Semua dimulai dengan gol dari Salah (49’) usai memanfaatkan assist Darwin Nunez. Disusul gol Newcastle melalui tendangan Isak di menit (54’).

Memasuki pertengahan babak kedua, Liverpool berhasil menambah dua gol secara cepat. Jones (74’) membuat Liverpool kembali unggul, lalu Gakpo (78’) menambah keunggulan Liverpool.

Newcastle sempat menipiskan ketertinggalan lagi melalui Botman (81’). Akan tetapi, Liverpool jadi tim terakhir yang mencetak gol melalui penaltinya Salah (86’).

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.
Manajer: Jurgen Klopp

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton.
Manajer: Eddie Howe. (tri)

BERITA POPULER