Senin, Maret 4, 2024

Pemko Banjarbaru Masih Banyak PR di 2024

Link, Banjarbaru – Tak menunggu lama untuk mengawali Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tentunya, adanya rakor ini untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan baru. Serta memastikan efisiensi dalam pelaksanaan program dan kebijakan Pemko Banjarbaru seperti, pengumpulan bahan dan penyusunan laporan yang menjadi kewajiban Pemerintah Daerah, progress laporan dan capaian SPM pada Triwulan IV oleh SKPD pengampu SPM.

Dalam rakor juga membahas tentang persiapan penyambutan jamaah haul Guru Sekumpul oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, dan persiapan pelaksanaan Pemilu Legislatif oleh SKPD terkait.

Dalam hal ini, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, mudah-mudahan pada tahun 2024 kegiatan yang belum terlaksana bisa dilaksanakan seperti di PTSP ada PR untuk Mall Pelayanan Publik Digital.

“Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan ditahun 2024, untuk itu segera berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Diskominfo untuk merealisasikan Mall Pelayanan Publik Digital ini agar mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Video: Proses Penghancuran Eks Pasar Bauntung

Lanjut Aditya, kita juga masih ada PR terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 14.000 titik. Tidak hanya itu lahan pemakaman juga perlu diatur agar tertata lebih bagus, dan aksesnya mudah terjangkau serta, bangun mushola jika diperlukan.

Sementara untuk Program RT Mandiri pada tahun 2023 paling banyak mendapat bantuan di daerah hulu, tahun 2024 ini dirinya meminta agar mencari pokmas yang berada di tengah-tengah antara hulu dan hilir.

“Kemarin banyak yang melaksanakan bioflok, ternak kambing dan lain-lain. kedepan kita cari pokmas untuk pengolahannya, seperti ikan diolah jadi abon, kerupuk dan sebagainya untuk menjadi nilai tambah dan berkelanjutan. Setelah itu baru kita fokus dihilir untuk penjualannya,” ujarnya.

Tentunya, Rakor Pimpinan SKPD yang dilaksanakan setiap setiap awal bulan merupakan langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap SKPD berperan secara optimal, dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. (wahyu)

BERITA POPULER