Pemko Banjarbaru Serahkan Penghargaan Dalam Rangkaian Hari Jadi Ke-23

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Sejumlah kegiatan dilaksanakan Pemko Banjarbaru dalam rangka memperingati hari jadi kota Banjarbaru ke-23. Salah satunya yaitu penyerahan penghargaan kepada pemenang ragam perlombaan. Bertempat di Gedung Bina Satria Banjarbaru, rangkaian acara ini dihadiri seluruh Kepala SKPD Forkopimda kota Banjarbaru, Selasa (19/04/2022).

Dalam berjalannya acara juga ditontonkan video yang memperlihatkan serangkaian pencapaian dan progres pembangunan Banjarbaru menuju Banjarbaru juara.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, didampingi Wakilnya, Wartono, serta ketua panitia hari jadi kota Banjarbaru ke-23, Sutrisno.

Walikota Banjarbaru menyerahkan penghargaan kepada pemenang sayembara desain logo dan tema hari jadi kota Banjarbaru, kemudian penghargaan kepada RT dan RW atas pengabdiannya, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada juara lomba memasak dan memberikan sertifikat SNI kepada pelaku usaha UMKM.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antar pemerintah kota Banjarbaru bersama PT Galuh Cempaka tentang pemanfaatan lokasi tambang Galuh Cempaka, ditandatangani langsung oleh Direktur PT Galuh Cempaka dan Walikota Banjarbaru.

“Dengan ini diharapkan bisa mengantisipasi bencana banjir,” ucap Aditya.

Dalam sambutannya Aditya mengatakan, dari tahun ke tahun Banjarbaru terus berkembang, seluruh elemen terus berbenah menciptakan inovasi dan kreasi agar banjarbaru dapat mendukung aktivitas masyarakat.

“Dengan tema bersama kita menjadi juara menjadi semangat untuk kita bersama sama membangun Banjarbaru yang didukung seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Jalan Negara Dilalui Tambang, Tanggung Jawab Siapa?

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono berharap, seluruh pemenang dalam perlombaan ini tidak serta merta merasa puas, tetapi terus berinovasi khususnya dalam kegiatan yang bermanfaat.

“Terus berkarya kedepannya, jadi tidak puas diri karena sudah meraih penghargaan, tetapi terus berinovasi melakukan kegiatan yang bermanfaat,” tuturnya.

Selain penyerahan penghargan, kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan id card berbasis e-money secara simbolis kepada Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah dan Kepala Bagian Organisasi Sekdako Banjarbaru, Dedy Sutoyo.

Id card berbasis e-money ini sendiri, merupakan program CSR dari Bank Kalsel kepada ASN kota Banjarbaru. Dimana selain berfungsi sebagai kartu identitas pegawai, kartu ini juga bisa digunakan untuk pembayaran digital.

“Jadi selama ini kebanyakan untuk pajangan, oleh karena itu kita coba melakukan terobosan khusus kota Banjarbaru, ini bekerjasama dengan Bank Kalsel,” jelasnya.

Adapun fungsi dari id card ini kata Wartono, dapat memudahkan ASN untuk berbelanja di merchant yang menyediakan pembayaran digital.

“Karena tidak ada passwordnya sehingga agak rentan, jadi limit kartu ini dibatasi hanya 2 juta Rupiah saja. Multifungsi, selain jadi id card juga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja,” ucapnya. (Ita/wahyu/***)