Perayaan Hari Tari Dunia 2022 di Misbar Banjarbaru Usung “Dance Through Life”

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Dalam rangka memperingati Hari Tari Dunia ke-8 Kalsel 2022 Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru menggelar event dengan mengusung tema “Dance Through Life” di Misbar Banjarbaru.

Gelaran Hari Tari Dunia ini digelar selama dua hari dari tanggal 14-15 Mei 2022, diikuti 70 peserta baik dari lokal, nasional hingga mancanegara yang menampilkan 80 karya terbaik mereka.

Situasi pandemi Covid-19 yang telah melanda hingga lebih dari dua tahun ini tentu menjadi kendala dalam mempertahankan konsistensi dan reputasi yang telah dicapai selama ini.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin diwakili Asisten II Puspa Kencana dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Hari Tari Dunia 2022 mengingat kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik sekali untuk meningkatkan kreativitas seniman di berbagai daerah terutama di Banjarbaru. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga  Kanker Serviks Rentan Pada Wanita Usia Produktif

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegiat seni dan rekan yang terlibat dalam perayaan hari Tari tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi. Ini adalah momentum yang sangat bagus untuk mengekspresikan diri, sesuai dengan tema kita Menari Sepanjang Hidup (Dance Through Life), yang diisi berbagai macam tarian yang memperkenalkan keberagaman kesenian kita kepada dunia luar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Nanang Galuh Kota Banjarbaru Handi, mengatakan HTD Kalsel 2022 merupakan moment penting bagi para seniman sebagai ruang berekspresi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pemicu kebangkitan seni di Kalimantan Selatan dan juga menjadi titik balik kita dalam berkegiatan kedepannya,” tuturnya. (Ita/BBAM)