PPKM Level 2, BPKAD Banjarbaru Sebut Angaran Tersedia di SKPD Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Diterapkannya kembali kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM di Kota Banjarbaru dipastikan berdampak pada ketersediaan anggaran.

Nah di Kota Banjarbaru menurut  Jainudin Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru, sejauh ini anggaran masih pada posisi aman.

“Anggaran itu sudah ada di SKPD-SKPD terkait,” ungkap Jainudin, Rabu, 9 Februari 2022 di ruang kerjanya.

Ia mengatakan bahwa memang ada anggaran dana tak terduga, namun itu dikeluarkan saat dana yang ada di SKPD sudah tidak mencukupi. Menurutnya saat ini, keadaan masih bisa dibilang terkendali dan masih normal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin kepada Linkalimantan.com menyebutkan angka pasien Covid-19 beberapa hari ini mengalami kenaikan signifikan. Dari nol kasus kini angka pasien Covid-19 baik yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mendiri sudah mencapai 132 orang.

Baca Juga  Pria Pukul Wanita di Bus Diamankan Polisi

“Bahkan dua warga diantaranya sudah meninggal dunia. Satu korban usianya masih relative muda yakni 32 tahun dan seorang lagi berusia 57 tahun,” ujarnya usai peninjauan vaksinasi Booster, di Kejaksaan Negeri Banjarbaru, 8 Februari 2022.

untuk diketahui, sebut Wali Kota, korban meninggal keduanya belum divaksin disebabkan oleh adanya penyakit komorbid. karena itulah, vaksinasi sangat dibutuhkan untuk memperkecil kemungkinan terjangkitnya virus tersebut. (Wahyu/BBAM