Sabtu, Maret 2, 2024

PUPR Banjarbaru Bangun Median Jalan RO Ulin

Link, Banjarbaru – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, bangun median jalan di RO Ulin, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Pembangunan median jalan ini bukan tanpa sebab, namun pembangunan tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Adi Maulana, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kota Banjarbaru mengatakan adanya penambahan median tersebut bermula dari permohonan masyarakat melalui Lurah dan Camat. Karena di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Kemudian kami rapatkan, melalui forum lalu lintas dan disepakati bahwa diperlukan pembangunan median. Tujuannya tentu untuk mencegah terjadinya, kecelakaan lalu lintas lebih lanjut,” ungkap Adi, kepada Linkalimantan.com Selasa (29/11/2022).

Ia mengatakan, bahwa median jalan tersebut akan dibangun sepanjang 400 meter, dengan anggaran 150 Juta. Dengan pengadaan proyek secara, penunjukan langsung (PL).

Baca Juga  Lelang JPTP di 3 SKPD Kota Banjarbaru Diisi 21 Pelamar

“Untuk pengerjaannya itu, sampai dengan Desember nanti,” tambahnya.

Diketahui Jalan RO Ulin, merupakan jalan yang cukup padat karena banyaknya aktivitas yang dilakukan warga dikawasan ini seperti perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru dan Sekolahan. Di wilayah tersebut pun,  Pasar Bauntung Banjarbaru yang baru selesai dibangun berdiri yang tentunya membuat banyak masyarakat melintas di jalan tersebut. Walaupun di lokasi tersebut sudah terdapat median jalan, namun tetap masih perlu penambahan.

“Semoga, dengan dibangunnya median jalan tersebut masyarakat yang melintas di sepanjang RO Ulin tidak was-was lagi mengenai kecelakaan lalu lintas,” harapnya. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER