UPT PKB Dishub Banjarbaru Tak Surut Diserbu Plat Luar

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Serbuan kendaraan roda empat atau lebih berplat luar daerah Kota Banjarbaru, untuk mengurus dokumen KIR di UPT PKB Dishub Kota Banjarbaru, hingga kini masih banyak. Fenomena itu sendiri sudah terjadi sejak akhir Tahun 2021 lalu. Tentu saja itu menjadi berkah dalam pencapaian target pendapatan daerah yang dibebankan ke kantor yang dikepalai Noor Syamsul tersebut.

“Akhir tahun tadi kendaraan berplat luar yang kami layani terbilang banyak. Utamanya kendaraan berplat Kabupaten Banjar. Karena UPT PKB Dishub Kabupaten Banjar mesinnya dalam kondisi tidak memungkinkan untuk melayani KIR,” ujar Samsul, kepada Linkalimantan.com, Kamis, 6 Januari 2022.

Samsul pun menjelaskan, setelah mesim KIR UPT PKB Kabupaten Banjar sudah berfungsi sedia kala, kini jumlahnya memang menurun. Namun kendaraan berplat luar Kalimantan Selatan belakangan yang dilayani jumlahnya bertambah. Kebanyakan berplat Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Baca Juga  PUPR Anggaran Rp 2,58 M untuk Rehabilitasi Jalan Rusak

“Sebagian besar jenis kendaraan yang memiliki dokumen rekomendasi dari UPT PKB daerah asal yang meminta layanan kami adalah jenis truck besar,” ujarnya.

Hari ini tambahnya, sudah ada lima unit truck besar yang tengah dilayani. Selain tentu saja layanan maksinal juga diberikan kepada kendaraan berplat Kota Banjarbaru.

“Tentu saja kendaraan berplat Kota Banjarbaru menjadi prioritas pelayanan,” katanya.

Lebih jauh, Samsul yang mantan Kasdalops Dishub Kota Banjarbaru ini mengungkapkan, pihaknya kini terus melengkapi fasilitas-fasilitas demi kenyamanan masyarakat yang berurusan di kantornya. Teranyar ditambahnya fasilitas ruang tunggu yang terpisah dari ruangan utama UPT PKB. Dengan demikian, masyarakat yang dilayani bisa nyaman menunggu giliran sedangkan petugas UPT PKB bisa lebih tenang bekerja di dalam ruangan. (wahyu/linkalimantan.com)