Wawali Banjarbaru Naik Singo Barong

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Parade Senja Pemko Banjarbaru setiap bulan Tanggal 17 kali ini terasa lebih istimewa. Selain menyajikan berbagai atraksi budaya perwakilan dari setiap paguyupan etnis yang ada di Kota Banjarbaru, pada event kali ini melibatkan aksi Wawalikota Banjarbaru, Wartono.

Disaksikan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarbaru, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didapuk untuk menaiki Singo Barong.

Aksi yang membutuhkan keberanian tersebut tersaji kala aktraksi Reok Ponorogo tersaji. Kontan hal itu membuat semua bergembira meski pun tak jarang juga terdengan teriakan was-was yang mengkhawatirkan sang Wawalikota terjatuh.

Meski terliat gugup Wartono tetap naik dan melambai kepada warga yang menyaksikannya.

Baca Juga  Di Banjarbaru Ada Jalan Bertambal dan Dipenuhi Lubang

“Dengan parade senja ini kita coba hidupkan kembali budaya dan kesenian. Jadi memang konsep parade senja kedepannya setiap bulan akan rutin terus diselenggarakan. Selain penurunan bendera juga menampilkan budaya yang ada di Kota Banjarbaru,” ungkap pejabat yang selalu tampil ramah ini.

Lebih lanjut, Wartono mengungkapkan Kota Banjarbaru ini diibaratkan Indonesia kecil, semua budaya ada di Kota Banjarbaru. Untuk itu, dengan melalui parade senja ini dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Banjarbaru.

Sementara itu, selain Reog Ponorogo, atraksi budaya juga menampilkan Kesenian Sinoman Hadrah, serta Colorguard Diva Swara Dharma Pemkot Banjarbaru. (Diba/wahyu/BBAM)