Zairullah Suntik Booster Tandai Dimulainya Vaksinasi Dosis Tiga Tanah Bumbu

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di Kabupaten Tanah Bumbu resmi dimulai. Rabu, 12 Januari 2022, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menjadi orang pertama yang disuntik booster menandai program tersebut.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, vaksinasi booster bagi lansia akan terus dilaksanakan untuk menghalau sebaran wabah virus Covid-19 Omicron.

“Sebelum akhir Januari stok vaksin yang ada di daerah Tanah Bumbu ditargetkan habis terpakai. Dengan demikian tidak ada lagi stok vaksin yang ekpired,” ujar Zairullah yang kemarin didampingi Plt Kadis PUPR Subhansyah yang menyusul mendapatkan suntikan vaksin serupa.

Zairullah pun mengungkakan keinginannya dengan mendapatkan vaksin boster para lansia dan seluruh masyarakat Tanbu aman dari virus corona Omicron.

Baca Juga  Banjarbaru segera Lakukan Vaksinasi Booster

Dibagian lain, pria murah senyum ini menegaskan, vaksinasi boster dilakukan sebagai respon terhadap arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Pak Presidenkan sudah mengatakan, vaksinasi booster bisa dimulai sejak 12 Januari 2022,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi.berharap dengan vaksinasi booster ini maka akan terbentuk herd immunity untuk melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Sekadar informasi, launching vaksinasi booster vaksin jenis Pfizer ini digelar di Kantor Bupati Tanah Bumbu dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia.

Dalam vaksinasi Pfizer tersebut, Bupati HM Zairullah Azhar menjadi penerima pertama vaksinasi booster dari petugas kesehatan Tanah Bumbu.(Wahyu/linkalimantan.com)