18.4 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Buy now

spot_img

TPQ Halaby Peringati Tahun Baru Islam 1446 H Bersama Ustadz Yamad

Link, Banjarbaru – Yayasan Abdul Azis Halaby menjadikan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sebagai memontum untuk untuk selalu bersyukur dan berpedoman pada Al qur’an.  Salah satunya melalui kegiatan di Taman Pendidikan al Qur’an (TPQ) Halaby di Kompleks Sofia Residence Kelurahan Loktabat Utara diisi dengan tausiyah Guru Yamad.

“Tahun baru Islam 1 Muharam itu merupakan bulan yang disebut bulan penuh hijrah. Maknanya, hijrah dari perbuatan tidak baik menjadi baik di tahun ini,” ungkap Guru Yamad, Mantri Ampat, Martapura ini, Minggu (14/7/2024).

Sesuai tema peringatan hari besar Islam di TPQ Halaby, menandai dan membumikan al quran dengan memperingati hari besar Islam 1 muhram 1446 Hijriyah, Ustaz Ahmad Yahman mengingatkan para santri untuk selalu bersyukur dan berpedoman kehiupatan pada al qur’an.

“Bulan Muharam merupakan bulan mensyukuri nikmat dan perbaiki prilaku ahlak, dengan petunjuk dan pedoman yakni Al qur’an, “katanya.

Baca juga  ELH: Alhamdulillah, Perdana TPQ Halaby Cetak 7 Hafidz

Juga, berbuat baik untuk kemudahan dan keberkahan dengan meninggalkan yang tidak baik. Artinya, hijrah ke dalam perbuatan baik.

Di hadapan para santri TPQ Halaby binaan Hj Erna Lisa Halaby, Ustaz dari Jalan Menteri Empat Martapura ini, mengingatkan kalau sebelumnya ibadha belum maksima maka di tahun baru diberikan kesempatan supaya lebih baik lagi.

“Kita bersyukur mendapatkan nikmat masih diberikan kesempatan hidup dan berbuat baik,” imbuhnya.

Di tempat sama sebelumnya di kawasan TPQ Halaby Kompleks Sofia Residence Jalan Intan Raya RT 05 RW 02 Kelurahan Loktabat Utara, Hj Erna Lisa Halaby melepas para peserta pawai ta’aruf Muharam 1446 Hijriyah. (wahyu)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU