18.5 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

Porwanas ke XIV 2024 Dibuka, Paman Birin Bangga

Link, Banjarbaru – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) ke XIV Tahun 2024, secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah, di Gelora Paman Birin, Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Kegiatan pembukaan ditandai dengan penyalaan obor oleh Gubernur Kalsel, yang disaksikan seluruh atlet PWI di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan pemerintah provinsi kalimantan selatan, mengucapkan terima kasih kepada PWI yang mempercayakan penyelenggaraan porwanas ke-14 ini di Kalimantan Selatan.

“Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, karena kehadiran jurnalis di daerah ini, akan memberikan nilai yang sangat positif untuk menggaungkan Kalsel sebagai gerbang Ibukota Nusantara dan ikut mempublikasikan terkait geopark meratus, yang juga merupakan tema pada porwanas tahun ini di Banua,” kata Sahbirin Noor.

Menurutnya, porwanas merupakan ajang yang sangat penting dan istimewa bagi kita semua, terutama bagi para wartawan di seluruh indonesia. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi di bidang olahraga, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan solidaritas antar wartawan dari berbagai daerah.

Baca juga  Pelajar SLBN 2 Martapura Antusias Ikuti Peringatan Hari Indonesia Menabung 

“Saya sangat bangga dan bersyukur, dapat menyaksikan semangat yang begitu luar biasa dari para peserta dalam mengikuti berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Semoga semangat sportivitas, fair play, dan persatuan selalu menjadi landasan utama dalam setiap pertandingan yang kita ikuti,” ujarnya.

Dari event Porwanas ini, kiranya menjadi momentum untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam dunia jurnalistik.

“Melalui olahraga, kita belajar tentang kerja sama, disiplin, dan dedikasi, yang semuanya merupakan nilai-nilai penting yang juga harus kita terapkan dalam menjalankan tugas sebagai pewarta,” imbuhnya.

Untuk diketahui kegiatan porwanas ke XIV ini diikuti 3.500 peserta terdiri atas 789 atlet dari 36 Provinsi dengan cabor yang dipertandingkan sebanyak 12 yaitu cabor domino, billiard, futsal, tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, balogo, Bridge, catur dan esport serta karya jurnalistik.

Kegiatan porwanas ke 14 ini dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 25 Agustus 2024. Kegiatan pembukaan dimeriahkan dengan penampilan tarian Kolosal Geopark Meratus dan pemberian penghargaan kepada Gubernur Kalsel sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga. (tri)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU