Minggu, Maret 3, 2024

Bantuan Datang, Warga Langsung Perbaiki Jembatan

Link, Martapura –  Warga Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, kini bisa tersenyum senang. Menyusul sumbangan ulin dari Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi untuk memperbaiki jembatan yang sudah tidak layak lagi.

Kepala Desa Sungai Pinang Lama Rubiansyah mengatakan, warga berterima kasih, karena Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi dengan cepat menindaklanjuti aspirasi masyarakat untuk perbaikan jembatan di desanya. Yakni dengan memberi bantuan kayu ulin.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami sampaikan kepada Pak Rofiqi yang  menyumbang Kayu Ulin untuk perbaikan darurat jembatan di desa kami. Sebelumnya sarana penghubung itu lantainya patah dan secara swadaya kami tutup dengan Kayu Galam, tetapi  sekarang dengan adanya bantuan ini kami gotong royong menggantinya dengan Kayu Ulin yang kuat dan tebal,” jelas Rubiansyah, kepada media, Kamis (6/10/2022).

Menurut Pambakal Sungai Pinang Lama ini, ada 9 jembatan yang terbuat dari kayu ulin di desanya, dan 7 diantaranya belum tersentuh perbaikan dalam 20 tahun terakhir. Sedangkan yang 2 sudah dilakukan perbaikan oleh para anggota TNI dalam kegiatan TMMD.

Baca Juga  Lagi Lagi Karhutla Terjadi di Kawasan Gubernur Syarkawi

“Kemarin Pak Ketua DPRD H Muhammad Rofiqi sudah melakukan inventarisasi jembatan yang rusak parah dan segera diusulkan untuk diperbaiki dan konstruksinya tidak lagi dari kayu, tetapi beton. Kami berharap perjuangan Pak Rofiqi untuk itu bisa terlaksana dengan segera,” pungkas Rubiansyah.

Sebelumnya, warga Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar beberapa pekan yang lalu menyampaikan kepada Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi tentang kondisi jembatan yang rusak. Hal itu disampaikan warga Ketua DPRD Banjar ini menghadiri undangan silaturahmi di Desa Sungai Pinang Lama tersebut.

Setelah melihat sendiri kondisi jembatan yang rusak di Desa Sungai Pinang Lama, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi kepada warga dan Pambakal Rubiansyah, ia menyampaikan siap membantu pakai dana pribadi.(spy)

BERITA POPULER