Jumat, April 12, 2024

Bayi Laki-laki Yang Sempat Gegerkan Warga, Diserahkan di Panti Perlindungan Anak dan Remaja

Link, Banjarbaru – Bayi laki-laki yang ditemukan di Komplek Lambung Mangkurat Regency Tahap 2 C5 Nomor 7 RT 013, RW 01 Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (28/11/2022) malam. Diserahkan ke Panti perlindungan rehabilitasi sosial anak dan remaja, oleh  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBPMP2A) Kota Banjarbaru.

Bayi tersebut diserahkan ke panti setelah, DP2KBPMP2A berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi kemana harus menitipkan bayi tersebut sebelum orangtua bayi diketahui. Karena, Dinsos Kota Banjarbaru saat ini belum memiliki tempat untuk bayi, yang baru lahir.

“Setelah mendengar dari Dinsos Provinsi, bahwa di Panti perlindungan rehabilitasi sosial anak dan remaja boleh menitipkan anak bayi, langsung kami serahkan kesana. Karena kan di Dinas kita belum ada tempat, untuk bayi yang baru lahir,” ungkap Siti Masliani, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Baca Juga  Tumpang Tindih Sertifikat Tanah di Banjarbaru Masih Terjadi

Ia menjelaskan, sebelum diserahkan ke Panti tersebut sang bayi dipastikan sehat dan memang bisa dirawat jalan. Sebelumnya, bayi tersebut diperiksa dan diberikan imunisasi BCG.

“Bayi tersebut langsung kami bawa ke Puskesmas Cempaka, karenakan sesuai wilayah ditemukannya. Setelah diberikan imunisasi dan diperiksa, untuk tindakan lebih lanjutnya kamu bawa ke RSDI. Setelah dinyatakan sehat, dan boleh rawat jalan, lalu kami serahkanlah ke Panti tersebut,” jelasnya.

Bayi tersebut dititipkan sampai dengan ditemukannya, orang tua bayi maupun keluarga bayi. Saat ini, pihak Kepolisian sedang mencari keberadaan orang tua bayi tersebut. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img