Sabtu, Maret 2, 2024

Bupati Komitmen Peningkatan dan Perbaikan Berkelanjutan

Link, Martapura – Upaya pencegahan terhadap potensi terjadinya tindak korupsi di Kabupaten Banjar terus dilakukan. Untuk itu komitmen bersama pun dibangun.

Teranyar Pemkab Banjar melaksanakan Komitmen Bersama Penerapan Peningkatan Perbaikan Berkelanjutan Manajemen Risiko Perencanaan, Penganggaran Akuntabilitas Kinerja dan Pengendalian Korupsi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur lakukan komitmen tersebut, di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar Martapura, Jumat (3/2/2023) pagi.

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menginternalisasi manajemen risiko di SKPD masing-masing serta tingkat daerah. Karena saat ini masih dalam proses penyusunan RKPD dan Renja SKPD.

Manajemen risiko lanjut Saidi harus diterapkan dari proses perencanaan, sebagai pondasi bagi suatu instansi dalam mengembangkan program serta kegiatan yang lebih besar.

Baca Juga  Karhutla di Kabupaten Banjar 327 Titik Api di 17 Kecamatan

“Diharapkan dengan penerapan manajemen risiko dapat mencapai sasaran dan tujuan SKPD,” ujarnya.

Saidi berharap, dengan penandatanganan komitmen bersama ini, penyelenggaraan pengelolaan risiko dapat benar-benar terealisasi dan membawa dampak perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Banjar.

Pembacaan pernyataan komitmen dipimpin Bupati diikuti seluruh pejabat lingkup Pemkab Banjar. Komitmen bersama ditandatangani oleh Bupati disaksikan Sekda Banjar HM Hilman, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Rudy M Harahap, seluruh Kepala SKPD dan camat se Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan Provinsi Kalsel Rudy M Harahap menyampaikan materi terkait Manajemen risiko. (zainuddin/BBAM)

BERITA POPULER