Kejari Banjarbaru Sembelih Sapi dan Kambing

Facebook
Twitter
LinkedIn
kajari banjarbaru hadiyanto

Link, Banjarbaru – Menyembelih hewan sapi dan kambing menjadi pemandangan umum yang terjadi tengah-tengah masyarakat. Wajar karena sejak Sabtu 9/7 lalu ummat Islam di Indoensia tengah merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Sebagaimana yang juga dilakukan jajaran Kejari Banjarbaru Senin 11/7.

“Alhamdulillah, hari ini kami memotong hewan kurban. Yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Nanti dagingnya kami bagikan. Sebagian untuk seluruh jajaran Kejari Banjarbaru dan sebagian lagi dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ujar Kajari Banjarbaru, Hadiyanto, kepada Linkalimantan.com disela-sela pemotongan hewan kurban di belakang Kantor Kejari Banjarbaru.

Moment penyembelihan hewan kurban tersebut kata Hadi, juga dijadikan sarana untuk mempererat silaturahmi. Utamanya bagi seluruh pegawai yang ada di lingkungan Kejari Banjarbaru.

Baca Juga  Perjadin, Kajari Banjar Menghindar Tunjuk Kasi Intelejen

“Namanya bekerja sebagai aparat penegak hukum, terkadang karena sangking sibuknya menangani perkara urusan yang sifatnya pribadi terabaikan. Nah pada moment ini semuanya bisa bergembira,” ujarnya tersenyum.

Apa yang dikatakan Hadiyanto memang terlihat jelas. Para jaksa yang biasanya enggan bercanda tampak saling bercanda. Begitu juga para pegawai yang biasa sibuk dengan urusan administrasi seolah larut dalam sauna kegembiraan.

Mereka duduk sejajar tanpa melihat pangkat dan jabatan disibukkan dengan tumpukan daging sapi yang harus dipotong-potong. Kemudian potongan daging ditimbang dan dimasukkan dalam bungkusan. Selanjutnya siap untuk dibagikan. (wahyu/BBAM)