Rabu, Juli 17, 2024
BerandaHeadlinePaguyuban – EO Pasar Ramadhan Bersepakat

Paguyuban – EO Pasar Ramadhan Bersepakat

Link, Banjarbaru – Riak ketidaknyamanan antara Paguyuban Wahana Bermain Lapangan Murjani dengan Event Organizer (EO) Pasar Ramadhan di Lapangan Murjani terselesaikan. Ini setelah Bagian Umum Pemko Banjarbaru mengundang kedua belah pihak.

Bagian Umum Setdako Pemerintah Banjarbaru, bergerak cepat mendengar ada ketidaknyamanan antara Paguyuban Wahana Bermain dengan EO Pasar Ramadhan terkait petak area yang belakangan dikeluhkan.

“Tadi pagi kami sudah memanggil kedua belah pihak. Alhamdulillah sudah ada kesepakatan antara pihak paguyuban dan EO. Diantaranya ada perubahan petak area yang jelas antara dua kegiatan tersebut,” ungkap Kabag Umum Setdako Banjarbaru, Sartono kepada Linkalimantan.com, Jumat 24 Maret 2023.

Dijelaskannya, tahun lalu penyelanggara Pasar Ramadhan tidak dikenakan sewa artinya geratis, namun sekarang mereka dikenakan pembayaran.

“Nah karena mereka berbayar itulah, maka EO bisa memaksimalkan tempat tersebut. Perhari EO dikenakan biaya sewa Rp4 juta,” ungkapnya.

Harusnya 5 juta sebut Sartono, tapi sudah disubsidi 20 % dan mereka menyewa tempat lapangan Murjani selama 26 hari kedepan.

Baca juga  TMT PPPK Guru 2022 Kota Banjarbaru Menunggu BKN

Sementara itu, Neti,  EO kegiatan mengatakan apa yang dikeluhkan pihak Paguyuban Wahana Permainan terkait dengan kesepakatan lahan tempat tidak dilakukan secara tertulis.

“Yang pastinya memang kami sudah memberikan space, tetapi tidak seperti yang mereka sampaikan. Nah disitu mungkin ada mis komunikasi dari rekan saya kepada pihak paguyuban,” ungkapnya.

Neti menegaskan, ketika pihaknya sudah menyewa lapangan tersebut maka pengelolaan area Lapangan Murjani menjadi kewenangan mereka.

“Nah dalam pengelolaan itu kami tentu  mengutamakan Pasar Ramadhan dulu. Terpaksa untuk wahana permainan pun kita geser agar lokasi bisa muat, namun dari teman-teman paguyuban itu tidak mau. Karena mengklaim lokasi tersebut,” jelasnya.

Adapun hasil rapat tadi paparnya, parkir mobil odong-odong di keramik, mobil Indomaret digeser, wahana permainan yang diturunkan disesuaikan dengan spece parkir.

“Tetapi tidak diperbolehkannya wahana mutar di area teras-teras, itu hasil kesepakatan kami tadi,” sebutnya.(oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER