Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHeadlinePeringatan Satu Abad NU, Gubernur Undang Masyarakat Umum

Peringatan Satu Abad NU, Gubernur Undang Masyarakat Umum

Link, Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H dan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kiram Park Kabupaten Banjar pada Sabtu (18/2) mulai pukul 09.00 WITA.

Peringatan Satu Abad NU yang diinisiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin ini terbuka untuk umum dan juga akan dihadiri setidaknya sekitar 5.500 santri Madrasah Darussalam Tanfidz dan Ilmu Qur’an Martapura.

Tak itu saja, ASN dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel pun dipastikan juga akan menghadiri peringatan Satu Abad NU ini. Pada peringatan itu, dijadwalkan akan dihadiri langsung Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar.

BACA JUGA  2 Anggota PAW DPRD Kalsel Dilantik

Selain itu juga akan hadir KH.Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan (Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Alquran Martapura), KH.M. Naufal Rosyad (Sekretaris Ponpes Darussalam Martapura) serta Ustad Syukron Makmun yang merupakan Pengurus Pengkaderan Aswaja Center Pesantren Tebuireng Jombang.

“Insya Allah, pada Sabtu besok kita akan memperingati satu abad NU. Semoga semakin menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjadi berkah gasan Banua,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga mengundang semua warga Banua untuk bersama-sama mengikuti kegiatan peringatan Satu Abad NU.

BACA JUGA  Dipimpin Guru Wildan Paman Birin Ziarah ke Luar Batang

“Mari kita bersama-sama hadiri dan meriahkan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama ini,” ucapnya.

Sementara, untuk rangkaian kegiatannya diantaranya akan ada isi penyampaian syair-syair maulid. Kemudian tausiyah oleh KH Miftachul Akhyar.

Lalu juga ada penyampaian Terbang Burdah oleh Santri Madrasah Darussalam Tanfidz dan Ilmu Al Qur’an.

Selain itu juga, acara akan diisi tauisyah yang menyampaikan seputar Ahlussunnah wa al-Jama’ah (Aswaja) oleh Ustadz Syukron Makmun.

Sementara untuk pembacaan Hadist Isro sekaligus penyampaian sejarah perkembangan Nahdlatul Ulama di Kalsel serta doa akan disampaikan Alimmul Fadhil Al Hafidz KH. M. Wildan Salman. (why)

BERITA LAINNYA

POPULER