Selasa, Mei 21, 2024

TA 2023 PUPR Banjarbaru Tambah Drainase

Link, Banjarbaru – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru di Tahun Anggaran (TA) 2023 baru akan membangun sejumlah drainase di wilayah rawan banjir.

Hal itu diungkapkan Adi Maulana, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru menanggapi hasil rapat koordinasi Selasa (5/7/2022).

Dimana dalam rakor tersebut disimpulkan banjir yang terjadi di Kota Banjarbaru pada Senin (4/7/2022) kemarin, diduga disebabkan di beberapa drainase yang tak maksimal sebagaimana disampaikan beberapa camat dan lurah di Kota Banjarbaru, dalam rapat

“Kemarin waktu rakor memang disebutkan beberapa drainase yang tidak ada, salah satunya di Jalan Taruna Praya Raya,” pungkas Adi, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA  Dibangun 2019 Trotoar Jalan Nadjmi Adhani Rusak

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya pernah mengajukan pembangunan drainase untuk Jalan Taruna Praya Raya tersebut di Musrenbang 2021. Namun, baru masuk dalam anggaran kerja pada 2023 nanti.

“Pembangunan drainase ini, baru masuk di tahun anggaran 2023 mudah-mudahan tidak ada refocusing anggaran lagi. Sehingga proyek tersebut bisa berjalan,” ujarnya.

Selain di Jalan Taruna Praya Raya, jalan yang tak terdapat drainase adalah di Jalan Pinus 2 Kelurahan mentaos. Sebelumnya, dikatakan Camat Cempaka bahwa tidak ada drainasi di beberapa titik Jalan Mistar Cokrokusumo.

BACA JUGA  RSD Idaman Raih Juara II Diajang Eco Office Award 2023

“Nah, kalau mengenai drainase yang ada di Jalan Mistar Cokrokusumo itu adalah wewenang Dinas PUPR Provinsi. Saya tidak bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut,” tambahnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi dan berjaga-jaga jika sewaktu-waktu terjadi banjir, Ia mengatakan atas perintah Walikota Banjarbaru. Bahwa hari Jumat (8/7/2022) nanti, akan dilaksanakan gotong royong bersama, untuk membersihkan drainase maupun sisa banjir kemarin. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER