Delapan Saksi itu, Empat Mantan Pejabat Disporabudpar

Facebook
Twitter
LinkedIn
mantan pejabat kadispora dipanggil kejari banjarbaru

Link, Banjarbaru – Dari delapan saksi dugaan korupsi dana hibah Rp6,7 miliar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru, ternyata lima diantaranya pejabat di lingkungan Pemko Banjarbaru. empat diantaranya adalah mantan pejabat di Disporabudpar Pemko Banjarbaru.

Mereka diantaranya adalah mantan Disporabudpar Kota Banjarbaru, Hidayaturahman dan Mantan Kepala Seksi  Olahraga Disporabudpar Selamat Riadi.

Usai pemeriksaan kepada Linkalimantan.com, Hidayaturahman mengatakan, pemanggilan yang dilakukan oleh kejaksaan untuk dimintai keterangan terkait masalah KONI Banjarbaru Tahun 2018.

“Tadi saya datang sekitar pukul 10.00 Wita. Namun baru pukul 13.00 Wita pemeriksaan dilaksanakan sampai pukul 16.00,” ungkapnya didepan kantor Kejari Banjarbaru, Rabu 6 Juli 2022.

Selama pemeriksaan Hidayaturahman mengaku mendapatkan pertanyaannya terkait dana hibah dari Pemerintah Kota Banjarbaru ke KONI Banjarbaru.

“Pastinya hanya mengklarifikasi masalah itu saja, saya juga saya lupa ada berapa pertanyaan dilontarkan penyidik,” ujarnya seraya menyebutkan jika masalah tersebutterjadi pada awal dirinya menjabat sebagai Kadisporabudpar  tahun 2018 yang lalu.

Baca Juga  3 Pemain Termahal di Piala Dunia 2022

Sementara itu Mantan Kepala Seksi  Olahraga Disporabudpar Selamat Riadi mengungkapkan, selain dirinya dan mantan Kadispora Banjarbaru ada dua orang mantan pejabat di instansi tersebut yang juga dipanggil.

“Selain saya, ada ibu Laesa Fahriyan dan yang satunya saya tidak tahu siapa,” sebut Selamat Riadi yang sekarang menjadi Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru.

Selamat menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan terhadapnya yakni masih seputaran dana hibah KONI Banjarbaru beberapa tahun lalu.

“Itu saja yang ditanyakan mereka kepada saya tadi, lebihnya saya tidak ingat,” sebutnya.

Dijelaskannya juga bahwa pada masalah  tersebut dirinya kala itu hanya diminta Kadisporabudpar Hidayaturahman sebagai pembuat konsep saja.

“Saya hanya pembuat konsep saja yang merekomendasikan dana itu dikeluarkan Kadisporabudpar Hidayaturahman,” tandasnya.

Selain empat mantan pejabat di Disporabudpar Pemko Banjarbaru, tiga orang lainnya yang dipanggil merupakan pengusaha catering yang menjadi rekanan saat itu.(oetaya/BBAM)