Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineTerdampak Banjir Tanbu Kembali Dapatkan Bantuan Sembako

Terdampak Banjir Tanbu Kembali Dapatkan Bantuan Sembako

Link, Tanbu- Bantuan sembako untuk masyarakat Tanah Bumbu yang terdampak banjir, terus disalurkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul melalui Dinas Sosial Kalsel.

“Jadi kita telah ke lapangan untuk menyalurkan bantuan Gubernur dan Tim Penggerak PKK Kalsel sebanyak 1.000 paket sembako bagi masyarakat terdampak banjir,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi, Senin (10/6/2024).

Achmadi mengatakan bantuan sembako ini diberikan tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kusan Hulu, kusan tengah, kusan hilir dan Satui. Karena lokasi tersebut sulit dijangkau, maka diharuskan menggunakan perahu.

“Ada tiga Kecamatan yang kita berikan bantuan. Karena tiga lokasi Kecamatan ini sulit dijangkau harus menggunakan perahu,” ujarnya.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga pihaknya telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir seperti makanan siap saji, makanan anak, air meneral dan mie instan kepada warga terdampak banjir.

Baca juga  Paman Birin Hadiri Halal Bihalal H. Imam Abror

“Bahkan sampai saat ini, pihaknya masih di lokasi banjir untuk memberikan pelayanan dapur umum. Dapur umum ini didirikan untuk memberikan makanan siap saji bagi korban banjir,” ungkapnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Lalu berdasarkan informasi di lapangan, ketinggian air banjir sudah ada penurunan 30 sampai dengan 50 cm dan sebagian warga sudah kembali ke rumah.

“Mudah-mudahan tidak ada hujan di hulu yang akan menambah ketinggian air,” pungkasnya. (tri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER