Trotoar Panglima Batur Tahap Pertama Rp5,5 M

Facebook
Twitter
LinkedIn
pekerjaan proyek trotoar PUPR Banjarbaru

Link, Banjarbaru – Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bajarbaru menganggarkan Rp5,5 M untuk pekerjaan pembangunan trotoar Jalan Panglima Batur, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru sepanjang 700 meter.

Pembangunan trotoar sepertinya menjadi program unggulan Pemko Banjarbaru melalui PUPR Banjarbaru. tiga anggaran disiapkan. Tahap pertama Trotoar Panglima Batur sepanjang 700 meter disediakan anggaran Rp5,5 M.

“Pekerjaan pembangunan trotoar Jalan Panglima Batur sudah berjalan. Ini merupakan pekerjaan tahap satu atau tahun pertama dari tiga tahun anggaran yang telah direncanakan,” ungkap Adi Maulana, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, akhir pekan tadi.

Pada tahap pertama tersebut, pekejaan dilaksanakan di sepanjang Jalan Panglima Batur, dari Balaikota Pemko Banjarbaru sampai SMPN 2 Banjarbaru Kelurahan Komet, Banjarbaru Utara.

“Dari panjang jalan Jalan Panglima Batur kurang lebih 2 km, yang dikerjakan pada tahap pertama ini sepanjang 700 m,” ungkap Adi.

Ia mengatakan, bahwa pembangunan trotoar ini akan dilaksanakan dalam 3 tahun anggaran..

Baca Juga  Bike to Work, Sekda Banjarbaru Mengaku Belum Sanggup

“Pengerjaan tahap satu ini dimulai kontrak pada 31 Mei 2022, dan akan berakhir di 27 Desember 2022. Semoga saja untuk tahap selanjutnya kenaikan inflasi tidak begitu tinggai,” tambahnya.

Diungkapkan Adi, dibangunnya trotoar disepanjang Jalan Panglima Batur ini merupakan pelengkap jalan. Karena di Banjarbaru sendiri, termasuk kurang untuk setiap pelengkap jalannya. Dan tugas prioritas untuk Dinas PUPR dari kepala daerah, adalah untuk melengkapi pelengkap jalan tersebut.

“Kedepannya juga kami akan membangun trotoar di Jalan Karang Anyar 1, namun dalam 3 tahun ini prioritas kami masih pada Jalan Panglima Batur,” tutupnya.

Sementara itu dari pantauan media ini, pekerjaan pembangunan trotoar di Jalan Panglima Batur tepatnya di depan SMPN 2 Banjarbaru berjalan mulus. Hanya saja sayangnya, disaat hujan jalanan agak licin. Sedangkan di saat panas debut pun tak terindahkan.

Kedua hal tersebut akibat tanah hasil galian pada pekerjaan tersebut sebagian ada yang berserakan di pinggir jalan.(wahyu/BBAM)