8.9 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Harga Sejumlah Bahan Pangan Naik Jelang Nataru

Link, Banjarbaru – Harga sejumlah bahan pangan mengalami kenaikan, menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Kenaikan tersebut terjadi pada bawang putih, bawang merah, wortel, hingga tomat.

Berdasarkan pantauan Linkalimantan.com komoditas bawang merah mengalami kenaikan Rp 5.000 dari harga normal. Di pasar Bauntung Kota Banjarbaru harga bawang merah yang semula Rp 35.000, kini naik menjadi Rp 40.000 perkilogram.

“Bawang putih naik menjadi Rp 25.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 23.000,” tutur Nur, pedagang di pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Kamis (15/12/2022).

Diakui Nur, sejumlah harga bahan pangan dari Jawa mengalami kenaikan seperti tomat, dan wortel. Harga tomat sebelumnya Rp 8.000 per kilogram sekarang menjadi Rp 13.000, sedangkan harga wortel Rp 15.000 dari sebelumnya Rp 13.000 perkilogram.

Baca juga  Pemprov Kalsel Lakukan Tanam Padi Bersama di Batola

“Barang dari Jawa semuanya naik. Untuk stoknya Alhamdulillah masih aman sampai tahun baru 2023,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Ana mengatakan, menjelang Nataru ini memang beberapa bahan pangan naik, tetapi hal itu tidak menjadi masalah besar.

“Memang beberapa bahan pangan mengalami kenaikan. Tetapi itu tidak menjadi masalah, karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang memang diperlukan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, kenaikan harga ini juga dengan alasan tertentu, sehingga membuat para penjual menaikkan harga pada bahan yang dijualnya.

“Dengan kenaikan harga pangan sendiri, pasti ada alasannya, jadi tidak mungkin juga kan naik sembarang. Jika harga yang naik masih diangka yang normal-normal saja saya rasa tidak ada masalah,” pungkasnya. (juwita/BBAM)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU