16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Buy now

spot_img

Pemprov Harapkan Kabupaten/Kota Raih Kategori Digital

Link, Yogyakarta – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan kabupaten/kota dapat meraih kategori digital dalam capaian indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETDP).

Saat ini, baru terdapat 5 pemda yang tergolong dalam kategori digital yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara dan Tanah Laut. Hal ini disampaikan Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Kalsel Hj. Raudatul Jannah, saat membuka workshop pendampingan pengisian survei Indeks ETDP Semester 1 tahun 2023 di Yogyakrata, Senin (19/6) pagi.

“Harus menjadi perhatian kita bersama, agar ada peningkatan indeks elektronifikasi transaksi dan diharapkan pada semester 1 & 2 thn 2023 dapat meraih pada kategori/level “digital” dgn score 80-100) yang akan dijadikan salah satu variabel penilaian evaluasi kinerja tahunan (championship) TP2DD,” kata istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin ini.

Menurut Raudatul Jannah, pemanfaatan kanal pembayaran digital di kabupaten kota se- Kalsel dapat ditingkatkan, berkerjasama degan platform digital dalam pemungutan pajak dan retribusi daerah yg akan berdampak signifikan kepada pendapatan asli daerah (PAD).

Baca juga  Berbagai Bahan Pokok Disediakan di Operasi Pasar Murah HSU

Dirinya menekankan, kepada Bank Kalsel selaku bank pengelola rekening umum kas daerah (RKUD) agar dapat memberikan dukungan, dalam percepatan dan perluasan ETPD di Kalsel. Melalui penciptaan ekosistem digital yang lebih luas dan massif, serta dapat menyajikan data yang valid untuk penginputan di sistem informasi percepatan & perluasan digitalisasi daerah (SIP2DD) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada kegiatan tersebut, Karo Perekonomian ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Kalimantan Selatan yang telah menginisiasi workshop ini.

Turut hadir Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern Kantor Perwakilan BI Kalsel Robi Ariadi, Narasumber Analis Bank Indonesia Novan Permana, Kabag Digital Banking Bank Kalsel Putri Maya Sari serta tamu undangan lainya. (tri)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU