Kamis, September 19, 2024
BerandaHeadlineSuplai Air Bersih Terus Dilakukan Di Kecamatan Beruntung Baru

Suplai Air Bersih Terus Dilakukan Di Kecamatan Beruntung Baru

Link, Martapura,- Sejumlah desa di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar hingga kini masih mengalami kesulitan air bersih, akibat kekeringan. Untuk itu, suplai air bersih terus dilakukan Pemkab Banjar melalui tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

Teranyar, distribusi air bersih oleh Tim Gabungan BPBD Banjar, Sabtu (13/9/2024) ini sebanyak 19.000 liter yang disuplai kepada warga di tiga desa di Kecamatan Beruntung Baru.

“Kami kirim 19.000 liter ke Desa Muara Halayung, Babirik dan Desa Pondok Pesantren Takhashush Diniah di Desa Kampung Baru,” ucap ungkap personel BPBD Banjar disela pengisian air ke tangki di Boster Gambut milik PT AM Intan Banjar.

Mendapatkan suplai air bersih tentu saja membuat warga desa sangat gembira. Seperti yang diungkapkan Rusinah (60) warga Desa Muara Halayung, Kecamatan Beruntung Baru. Rasa senang Rusinah cukup beralasan, lantaran air bersih yang ia nantikan segera ia dapatkan. Berbekal jirigen warna biru berkapasitas 35 liter yang ia bawa dari rumah langsung diisi melalui selang kecil.

Baca juga  Tantang Petahana, Tamliha Gembira Bersanding Dengan Diaduddin

“Satu teng (red: jirigen) ini cukup dua hari untuk minum dan memasak,” ucapnya.

Rusinah juga mengaku tak bisa serta merta membawa pulang air tersebut ke rumahnya, lantaran cukup berat. Namun ia tak kehilangan akal, air tersebut diangkutnya per ember hingga selesai.

Rusinah juga tak lupa sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD yang telah mendistribusikan air bersih sekitar satu bulan terakhir disaat krisis air bersih melanda desanya hampir 2 bulan ini. (wahyu)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER