8.8 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Hasil MotoGP Jepang: Francesco Bagnaia Gemilang

Link, Jakarta – Hasil gemilang kembali dicatat Francesco Bagnaia. Dia memperkecil selisih poin Jorge Martin menjadi sepuluh poin dengan menyelesaikan kemenangan ganda yang sempurna di MotoGP Jepang 2024 di Motegi.

Dalam balapan di Sirkuit Motegi. Minggu (6/9) siang, ,pemenang sprint Bagnaia mengambil alih pimpinan grand prix dari Pedro Acosta melalui Tikungan 1 dan tidak pernah disalip. Namun Martin hampir saja.

Bintang Pramac itu melaju cepat dari posisi kesebelas di grid dan hanya terpaut setengah detik dari Bagnaia di pertengahan balapan. Bagnaia merespons dengan menjaga jarak dari pebalap Pramac itu dan mengklaim kemenangan grand prix kedelapannya musim ini, sebuah rekor pribadi baru.

Baca juga  Klasemen MotoGP: Bagnaia Gagal Finish, Martin Puncaki Klasemen

Marc Marquez menahan Enea Bastianini untuk meraih posisi ketiga. Miguel Oliveira absen setelah mengalami patah tulang pergelangan tangan kanan di Mandalika dan digantikan di Trackhouse oleh pebalap penguji Aprilia Lorenzo Savadori.

Pebalap tetap World Superbike Remy Gardner tampil untuk ketiga kalinya musim ini untuk Yamaha, sebagai wild card di balapan kandang pabrikan tersebut.

Sekarang ada libur akhir pekan sebelum tripel flyaway kedua dimulai dengan MotoGP Australia di Phillip Island.

Hasil balapan MotoGP Jepang:

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU