Rabu, Mei 22, 2024

Bappedalitbang Banjar Gelar Bimtek Inovasi Daerah

Link, Martapura – Inovasi sangat penting dilakukan, terutama inovasi yang berkualitas dan harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. Pun demikian untuk bisa berinovasi minimal dibutuhkan bimbingan teknis (bimtek) dari pihak-pihak yang memiliki kopetensi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Banjar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, saat membuka Bimtek Inovasi Daerah Kabupaten Banjar tahun 2023, di Hotel Tree Park Kertak Hanyar, Kamis (27/4/2023) pagi.

Disadari, membuat inovasi memang tidak semudah yang dibayangkan, namun dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan maka inovasi yang baik akan bisa tercapai.

BACA JUGA  Kebut Target, CCO Proyek UPT Labkesda Dirubah

“Saya percaya inovasi-inovasi yang ada di Kabupaten Banjar dapat mendukung tercapainya visi misi yang ada,” ucapnya.

Lebih jauh ia berpesan kepada peserta untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan-terobosan baru agar Kabupaten Banjar bisa maju secara keseluruhan.

Kepala Bappedalitbang Banjar HM Riza Dauly mengatakan, bimtek satu hari tersebut diikuti sekitar 100 peserta. Ia berharap peserta bisa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk berkonsultasi dengan narasumber dan tim dari Lembaga Administratif Negara (LAN RI).

BACA JUGA  KPU Banjar Lantik 870 Anggota PPS

” Semoga peserta bisa menularkan semangat berinovasi dan membentuk ekosistem inovasi di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Bimtek menghadirkan narasumber dari Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Antun Nastri Sidik. Selain paparan juga di isi dengan tanya jawab dengan peserta dari perangkat daerah dan desa, kelompok sadar wisata, balai penyuluh pertanian dan pelaku usaha mikro. (oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER