Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkTeritoriBersama Warga Paman Biri Silahturahmi Bersama Taruna AAL

Bersama Warga Paman Biri Silahturahmi Bersama Taruna AAL

Link, Banjarmasin – Ratusan Warga hadiri silahturahmi bersama Taruna/i Akademi Angkatan Laut (AAL), yang digelar oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Kamis (16/11/2023).

Seperti diketahui.  Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendapat kunjungan para Taruna Angkatan Laut selama tiga hari. Taruna Angkatan ke 71 AAL hadir bersama kapal yang menjadi legenda Angkatan Laut Indonesia yakni KRI Dewa Ruci yang di komadani Letkol Laut Pelaut Sugeng Hariyanto dan di dampingi KRI Makasar bersama Komandan Letkol Laut Pelaut Arief KH.

Sebanyak 187 Taruna akan melaksanakan berbagai kegiatan di kota Banjarmasin diantaranya kegiatan interaksi dengan masyarakat, berupa bakti sosial, bersih-bersih, tanam mangrove serta nanti mereka akan berkunjung ke SMA-SMA untuk mempromosikan Akademi Angkatan Laut.

BACA JUGA  MTQ Expo, Pemprov Siapkan Nota Protes ke Bupati Banjar

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur, Paman Birin yang telah menerima kehadiran para Taruna dan diberikan kesempatan untuk bermain Futsal bersama dan bersilaturahmi dengan masyarakat Banjarmasin Kalimantan Selatan” ujar Kolenel Laut Pelaut Sugeng Hendro Guritno, Kepala Departemen Korps Pelaut AAL.

Dalam keterangannya, Cahyo Hendro Guritno juga menyampaikan bahwa Banjarmasin salah satu kota yang masuk agenda untuk disinggahi para taruna dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan kelautan atau Jalasesya.

Masyarakat Banjarmasin Kalimantan Selatan selama tiga hari juga diberi kesempatan untuk melihat lihat langsung atau berkunjung ke KRI Dewa Ruci dan KRI Makassar 590 secara gratis yang tengah bersandar di Pelabuhan Bandarmasih Trisakti.

BACA JUGA  TP PKK Kalsel Berikan Vitamin Untuk Anak 1 Tahun

Mendapat kunjungan para Taruna dan Taruni, Paman Birin pun sangat bangga dengan keberadaan Taruna Angkatan ke-71, generasi muda yang akan menjaga teritorial NKRI ke depan nya.

“Kita bersyukur dan turut bangga, Banua kita menjadi salah tujuan tempat menimba ilmu pengetahuan kelautan atau Jalasesya oleh taruna-taruni AAL,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun berharap, kehadiran 187 taruna-taruni ini akan membawa manfaat bagi para anak muda Banua untuk terus semangat menjaga kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan silaturahmi itu pula, Paman Birin memberikan cinderamata berupa miniatur rumah Banjar kepada AAL. Sebaliknya, Paman Birin juga menerima piagam penghargaan dan plakat dari AAL. (tri)

BERITA LAINNYA

POPULER