Rabu, April 24, 2024

BPBD Salurkan Bantuan Logistik Terdampak Banjir

Link, Martapura – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar telah salurkan bantuan logistik di lima desa, Kecamatan Pengaron yang terdampak bencana banjir pada, 27 Januari 2023 kemarin, sekitar pukul 17.00 Wita.

Penyaluran bantuan logistik diberikan untuk masyarakat di lima desa. Kelima desa tersebut, yakni Desa Lok Tunggul, Pengaron, Benteng, Lobang Baru, dan Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron yang terdampak banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Banjar, Warsita mengatakan, menyaluran bantuan logistik tersebut, sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana bencana banjir.

“Selanjutnya kami terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk melakukan pendataan agar dapat ditindaklanjuti. Bahkan, kami juga sudah menyalurkan bantuan logistik ke Desa Pasar Jati dan Desa Jati Baru Kecamatan Astambul siang tadi,” ujarnya pada, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga  Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kecamatan Gambut Terganggu, Sirekap Error

Sedangkan di Desa Sungai Raya, Kecamatan Simpang Empat, lanjut Warsita memaparkan, terdata sebanyak 365 unit rumah milik 376 KK, dengan total 1.486 jiwa terdampak banjir.

“Bahkan, berdasarkan pantauan tim di lapangan hingga pukul 07.00 ketinggian di ruas jalan sekitar 80cm-90 Cm, dan satu pondok pesantren dan mushala terendam banjir air luapan sungai Riam Kiwa,” jelasnya.

Sedangkan di Desa Lawiran tambahnya lagi, terdata sebanyak 57 unit rumah terendam banjir dari total 192 unit rumah yang terdampak, masjid, dan Sekolah Dasar (SD) dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 10-40 CM. (zainuddin/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img