Diaudin Kadinskes, Solhan Karokesra Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarmasin – Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau pejabat eselon II yang semula bertugas di Kabupaten Banjar, tadi dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, menjadi pejabat eselon II Pemprov Kalsel. Kedua pejabat tersebut adalah, dr Diauddin dilantik sebagai Kadinkes Kalsel dan Ahmad Solhan sebagai Karo Kesra Setdaprov Kalsel.

Diauddin dan Solhan dilantik bersama 14 pejabat Esselon II lainnya oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis 14 April 2022.

Sekadar mengingatkan, sejak resmi menjabat Gubernur Kalsel kedua kalinya bersama Wagub H Muhidin pada 2021 lalu, Sahbirin Noor telah melaksanakan pelantikan tiga kali.

Adapun 16 pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilantik kali ini adalah dalam rangka mengisi jabatan yang kosong karena pejabat terdahulu sudah purna tugas atau pindah jabatan.

“Pelantikan kali ini juga bentuk penyegaran di dalam birokrasi sekaligus membuka peluang pejabat yang berkompetensi untuk mengisi pos baru. Hal ini mengingat tantangan dan tuntutan pemerintahan ke depan yang semakin kompleks,” ungkap Paman Birin, saat usai pelantikan

Baca Juga  HM Zairullah Hadirkan Ustazd Muhammad Yannor

Ia juga meminta pejabat baru dilantik memahami tugas fungsi masing – masing dan kaji program seteliti mungkin sekaligus mengingatkan korelasi dengan visi misi Pemprov Kalsel yakni Kalsel Maju. “Saya ingatkan pada periode kedua kepemimpinan, adalah Kalsel Maju, pada periode pertama lalu adalah Kalsel Mapan,” kata Paman Birin.

Karena itu Paman Birin minta pejabat dilantik menunjukkan dedikasi loyalitas amanah dalam rangka mendukung program pemerintahan yang ia pimpin yaitu mewujudkan Kalsel Maju.

“Jalankan program pembangunan yang telah digariskan secara terukur dan rapi, serta jauhi korupsi, semoga kita dapat wujudkan Banua Maju,” harap Paman Birin

Hadir dalam serimoni tersebut antara lain, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dan unsur pimpinan SKPD Pemprov Kalsel. Acara pelantikan juga diisi tausiyah Dr Hafiz Anshary. (spy)