Dua Kelurahan di Banjarbaru Terendam Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
dua kelurahan di cempaka terdampak banjir

Link, Banjarbaru – Hujan deras yang menguyur berjam-jam membuat sejumlah titik di wilayah Kota Banjarbaru terendam banjir. Kelurahan Cempaka dan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka menjadi daerah terdampak paling parah.

 

Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan terendam banjir, usai kedua Kelurahan tersebut diguyur hujan deras, Senin (5/9/2022).

 

Berdasarkan data sementara, wilayah Cempaka yang terdampak sebanyak 13 RT dengan total 1348 jiwa, 446 KK. Dan di Sungai Tiung, yang terdampak sebanyak 11 RT dengan total 631 jiwa, 165 KK.

 

Berdasarkan pantauan Linkalimantan.com di lapangan sekitar pukul 15.00 Wita, banjir yang merendam ruas Jl. Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter.

Baca Juga  Putus Cinta, Remaja 16 Tahun Gantung Diri

 

Salah satu warga wilayah Sungai Tiung, Yuliani (43) mengatakan, diwilayahnya sudah menjadi langganan banjir lantaran kiriman serta intensitas curah hujan yang tinggi.

 

“Kalau disini hujan sejak subuh tadi, sekitar jam 8 sudah menutup ruas jalan. Kemudian jam 11 banjir sudah masuk ke rumah. Alat-alat elektronik dan lainnya sudah kami amankan ke bagian yang lebih tinggi,” tuturnya.

 

Yuliani berharap, agar pemerintah membuat selokan untuk aliran air. “Karena selokan yang ada ini sudah tersumbat tidak kelihatan lagi,” harapnya. (juwita/BBAM)