Minggu, April 21, 2024

Fantastik, Red Spark Kalahkan Hyundai Hillstate

Link, JakartaDaekeon Red Spark dengan susah payah sukses menjinakkan Hyundai Hillstate di laga lanjutan putaran VI Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024 di Suwon Gymnasium, Sabtu (2/3/2024) siang WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua beruntun Red Sparks atas Hyundai Hillstate. Hasil itu juga membuat Megawati Hangestri dkk kini meraih enam kemenangan beruntun di Korean V League.

Di awal set pertama, Hyundai bisa unggul lebih dahulu. Mereka memimpin 2-1 dan 5-3 atas Megawati dkk.

Red Sparks kemudian bisa menyamakan skor menjadi 6-6 berkat smash Lee So-young. Megawati kemudian membuat timya berbalik unggul 6-7 berkat penempatan bolanya yang cerdik.

Sempat terjadi momen menarik di mana tiga serve beruntun dari kedua tim sama-sama berbuah error. Tapi Hyundai tetap tertinggal 14-15 dari Red Sparks.

Duel kemudian berlangsung dengan seru tapi kemudian blok sukses Park Eun-jin membuat Red Sparks unggul 17-19. Tapi Hyundai Hillstate kemudian malah bisa membalikkan skor menjadi 25-23.

Set Kedua

Di set kedua, Red Sparks langsung ngegas. Mereka memimpin 1-3 dan 5-7. Keunggulan terakhir ini didapat berkat smash keras Megawati Hangestri.

Sayangnya setelah itu Hyundai Hillstate berbalik unggul 10-9 setelah smash keras Megawati bisa diblok Moma Bassoko. Tapi Red Sparks bisa bangkit. menyamakan skor dan kemudian menjauh dengan keunggulan 12-19.

Keunggulan ini didapat berkat dua smash beruntun Megawati yang menghasilkan poin. Fans Red Sparks yang menonton langsung di stadion langsung kembali meneriakkan nama dara asal Jember ini. “Mega! Mega! Mega!”

Dua smash beruntun Lee So-young membuat Red Sparks unggul 12-23. Smash keras Gia akhirnya membuat Hyundai Hillstate menutup set kedua dengan kekalahan 15-25.

Set Ketiga

Di set ketiga, Hyundai Hillstate ngegas. Attack mereka melalui Moma Bassoko tak terbendung dan defense mereka solid. Red Sparks pun tertinggal 5-1.

Red Sparks kemudian berusaha bangkit tapi mereka masih tertinggal 8-5 dan ini membuat pelatih Koo Hee-jin melakukan time out. Megawati Hangestri dkk memang bisa menyamakan skor menjadi-13-13 tapi kemudian Hyundai unggul 16-13 karena smash monster Bassoko yang sangat sulit dibendung.

Baca Juga  Aston Villa vs Arsenal: Duel Perburuan Juara

Red Sparks meminta time out lagi, tapi mereka kesulitan mendekati perolehan poin Hyundai Hillstate. Mereka tertinggal 23-16.

Pada akhirnya Hyundai Hillstate tak terbendung. Mereka mengalahkan Red Sparks 25-16 di set ketiga ini usai gagal membandung serangan Bassoko.

Set Keempat

Di set keempat, Red Sparks berusaha memimpin lebih dahulu. Tapi Hyundai Hillstate sulit dibendung dengan hadirnya Moma Bassoko dan unggul 3-1 dan 5-4 atas Megawati Hangestri dkk.

Hyundai kemudian unggul 8-5 dan memaksa Koo Hee-jin melakukan time out lagi. Dua poin beruntun dari Lee So-young sukses membantu Red Sparks menyamakan skor menjadi 9-9.

Hyundai Hillstate sempat memimpin 12-9 tapi kemudian Red Sparks bisa berbalik unggul 14-15 setelah Gia sukses mengeblok spike Moma Bassoko. Megawati dkk kemudian terus menjaga keunggulannya menjadi 15-19 setelah spike Bassoko keluar lapangan.

Spike Gia membuat timnya unggul 15-21 dan setelah itu Pelatih Hyundai akhirnya menarik keluar Bassoko. Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Red Sparks yang akhirnya menutup set keempat ini dengan skor 19-25 berkat spike Lee So-young. Seru!

Set Lima

Di set kelima ini, pertarungan kembali berlangsung sengit. Kedua tim saling mencetak poin tapi Red Sparks bisa memimpin dengan skor 2-4 dan 4-6 atas Hyundai Hillstate.

Red Sparks kemudian terus memimpin 7-8 dan 8-11. Dua poin terakhir didapat berkat smash keras Gia dan Megawati Hangestri.

Spike Moma Bassoko kemudian keluar lapangan dan Hyundai Hillstate harus mengambil time-out. Serve Bassoko kemudian keluar lapangan dan membuat Red Sparks unggul 9-13.

Red Sparks akhirnya bisa set point 10-14 berkat spike Megawati. Smash keras penggawa Timnas Indonesia itu akhirnya memastikan Hyundai Hillstate kalah 10-15 di set kelima ini.

Kemenangan atas pemuncak klasemen ini membuat Red Sparks memantapkan posisinya di peringkat ketiga Korean V League alias Liga Voli Putri Korea Selatan dan memperbesar kans lolos ke fase playoff. Megawati dkk kini mengemas 58 angka dari 33 laga, unggul 10 poin dari GS Caltex yang baru bermain 32 laga. (tri)

Sumber: www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img