Fazeri Syamsi, Stock Lama Jabatan Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
fazeri syamsi jadi pejabat

Link, Banjarbaru – Dari 38 pejabat yang dilantik Walikota Banjarbaru, Rabu 31 Agustus 2022, terdapat satu orang ASN senior asli Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. ASN itu adalah Fazeri Syamsi.

Fazeri Syamsi ASN senior yang selama ini berkutat di level staf ini, bersama 37 pejabat di lingkungan Pemko Banjarbaru dilantik di Aula Gawi Setda Pemko Banjarbaru, untuk menduduki jabatan baru. Yakni sebagai Kasi Pem Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah, saya mendapat amanah sebagai pejabat di tingkat kelurahan. Jujur ini sebuah kehormatan bagi saya diberi tanggung jawab lebih sebagai seorang pegawai,” ujar Fazeri kepada Linkalimantan.com, usai pelantikan yang tidak dihadiri Wawalikota Banjarbaru Wartono ini.

Lelaki paruh baya yang dikenal periang ini pun menegaskan, dirinya akan sepenuh hati dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kalau berpatokan pada SOP tugas saya antara lain melaksanakan Tupoksi Kepala Seksi Pemerintahan yang isinya pelayanan dan pengadministrasian Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Pertanahan,” ujar Fazeri tersenyum.

Disamping tambanya lagi sebagai pembinaan RT/ RW termasuk pembinaan Kamtibmas.

Baca Juga  Event Bangkal Fun Bike Akan Tempuh Jalur 15 KM

Sementara itu, pelantikan yang dipimpin Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin sedikit terasa janggal. Betapa tidak! Mengingat pelantikan tersebut tidak dihadiri Wawalikota Wartono. Sedangkan di jadwal kegiatan Rabu, 31 Desember 2022 politisi senior PDIP tersebut hanya dijadwalkan hadir di acara serimoni tersebut.

“Pak Wakil sepertinya tidak masuk kerja hari ini. Tidak tahu kenapa,” ujar salah seorang pegawai di sela-sela serimoni tersebut.

Bukan hanya Wawalikota saja yang tidak hadir, beberapa pucuk pimpinan Forkopimda Kota Banjarbaru juga tidak tampak hadir. Hanya beberapa pejabat yang hadir mewakili pimpinan masing-masing.

Dibagian lain, seperti yang sudah diberitakan Kemas Ahmad Rudi Indrajaya dilantik mengisi jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama sebagai Kaban P2RD Kota Banjarbaru. Sedangkan Sartono Kabid Pertamanan, Pemakaman dan PJU pada Dinas Perkim Kota Banjarbaru. Dilantik menggantikan Rudi sebagai Kabag Umum Setdako Pemko Banjarbaru.

Selain dua jabatan tersebut sejumlah jabatan strtegis lainnya juga mengalami perubahan. Kursi jabatan Kabis Sapras dan Transportasi Dishub Kota Banjarbaru yang belakangan digoyang issu tak sedap juga berpindah tangan.(wahyu/BBAM)