Minggu, April 21, 2024

Usung Konsep Digitalisasi, Peluncuran CoE 2024 Akan Lebih Meriah

Link, Banjarbaru – Peluncuran Calendar of Event (CoE) Banjarbaru tahun 2024, akan diagendakan pada 2 Maret 2024 mendatang. Acara tahunan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru ini, diyakini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain menghadirkan karakter maskot Si Unting sebagai tokoh utamanya, Beb Production selaku Event Organizer CoE Banjarbaru 2024 juga bakal totalitas (all out) untuk menyukseskan acara tahunan Pemerintah Daerah ini. Salah satunya dengan menonjolkan konsep digitalisasi. 

“Salah satu poin yang mendasari kami untuk all out adalah semangat dan motivasi kami, dalam mengembangkan potensi kreativitas di Kota Banjarbaru,” kata Owner EO Beb Production, Al Fahri, beberapa waktu lalu.

Pemuda yang akrab disapa Ayi ini menilai, digitalisasi merupakan stimulan dan bagian dari kehidupan masyarakat modern. Beb Production kata dia, ingin menyatukan keberagaman seni budaya klasik dengan modernisasi melalui digitalisasi ini, dengan harapan launching CoE Banjarbaru 2024 bisa dinikmati semua kalangan masyarakat.  

Apalagi tambahnya, sektor digitalisasi seperti pembuatan 3D animation dan modeling maskot si Unting yang merupakan representasi dari buah Karamunting ini, termasuk tata pencahayaan (lighting show) panggung, didesain langsung oleh putra daerah Banjarbaru.

“Kita ingin pertunjukan seni digital ini bisa dinikmati seluruh elemen masyarakat di Kota Banjarbaru. Kita juga ingin menjadikan si Unting sebagai identitas event di Banjarbaru,” terangnya. 

Disisi lain, Ayi menjelaskan bahwa CoE tahun 2024 mengusung konsep “Journey to Majestic Banjarbaru”. Konsep majestic ini ungkap dia, sesuai dengan fundamental Wali Kota Aditya Mufti Ariffin yang ingin menyuguhkan kemegahan di setiap lini, terutama dalam lini pembangunan sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan dan gerbang Ibu Kota Negara (IKN). 

“Kita ingin event pembuka di tahun 2024 ini sebagai role model dan fundamental rule untuk event satu tahun di Banjarbaru,” cetusnya. 

“Semoga Pemko Banjarbaru kedepannya bisa memfasilitasi untuk 3D mapping dan drone show, supaya setiap event di Banjarbaru lebih berkelas,” tuntasnya. 

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengapresiasi konsep yang ditawarkan EO Beb Production melalui presentasi dan ekspose yang mereka sampaikan beberapa waktu lalu. 

Tak hanya itu, Yani Makkie juga mengaku optimis pelaksanaan launching CoE tahun 2024 ini, bisa berjalan lancar dan sukses menghipnotis masyarakat yang menyaksikannya nanti. 

“Kami ingin CoE tahun ini menjadi role model bagi event-event besar berikutnya yang digelar di Kota Banjarbaru,” harapnya. (wahyu/BBAM)

Baca Juga  Tokoh Pemuda Cempaka Bedah Rumah Untuk Warga
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img