Minggu, Maret 3, 2024

Frank Lampard Kembali Manajeri Chelsea

Linkalimantan.com – Setelah dipecat 2019 lalu, kini legenda Chelsea Frank Lampard kembali ditunjuk sebagai manajer The Blues usai pemecatan Graham Potter.

Teka-teki siapa manajer baru Chelsea terungkap. Tim asal London Barat itu resmi menunjuk Frank Lampard salah satu legendanya sebagai manajer baru mereka.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea saat ini tidak memiliki pelatih kepala. The Blues memecat Graham Potter di awal pekan kemarin karena rangkaian hasil buruk yang diterima Chelsea.

Situasi ini membuat Chelsea harus berburu manajer baru. Ada beberapa pelatih top yang dikaitkan dengan tim asal London Barat tersebut. Namun akhirnya pilihan tertuju kepada sang mantan pemain bintang sakilgus manajernya beberapa tahun silam.

Kepastian tersebut diumumkan Chelsea melalui laman resmi mereka. Chelsea mengonfirmasi bahwa Frank Lampard akan menjadi pelatih kepala baru mereka. Namun ia hanya bertugas hingga akhir musim nanti.

Tidak disebutkan apakah ada klausul yang bisa memperpanjang masa bakti sang manajer, namun Lampard dipastikan akan menangani Chelsea setelah ini.

Baca Juga  Jay Idzes Calon Pemain Naturalisasi Timnas Selanjutnya

Pemilik Chelsea, Todd Boehly membeberkan mengapa ia menunjuk Lampard sebagai caretaker. Ia menyebut bahwa sang manajer mampu memberikan kestabilan bagi timnya hingga Chelsea menunjuk manajer baru nanti.

“Kami sangat senang bisa menyambut kembali Frank Lampard di Stamford Bridge. Kami ingin menghadirkan rencana yang jelas dan stabil hingga akhir musim nanti, karena kami akan meneruskan pencarian kami terhadap pelatih permanen,” ujar Boehly.

“Kami memiliki pertandingan yang penting melawan Wolverhampton di hari Sabtu, lalu kami akan bertemu dengan Madrid di perempat final Liga Champions di pekan depan. Jadi kami akan memberikan dukungan penuh kepada Frank agar kami mendapatkan hasil terbaik di sisa musim ini,” imbuhnya.

Ini merupakan kali kedua Frank Lampard ditunjuk sebagai manajer di Chelsea.

Sebelumnya ia sempat menangani Chelsea di tahun 2019 silam sebelum ia dipecat di tahun 2021 silam. (spy/net)

BERITA POPULER