Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineGolkar Banjar Ajukan H Rusli dan Antung Aman di Pilkada 2024

Golkar Banjar Ajukan H Rusli dan Antung Aman di Pilkada 2024

Link, Martapura – Menatap Pilkada serentak 2024, DPD Partai Golkar membuat maneuver politik diluar perkiraan banyak pihak. Yakni dengan mengusulkan H Rusli selaku Ketua DPD Partai Golkar maju sebagai Bacawagub mendampingi Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah  sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalsel. Sementara di Kabupaten Banjar, H Gt Abdurrahman (Antung Aman) maju sebagai bakal calon bupati.

“Berdasarkan hasil  konsolidasi dan rapat pleno tingkat kabupaten yang dihadiri DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel pada 8 Juni 2024 kemarin, muncul keinginan atau aspirasi dari jajaran pengurus agar kader-kader terbaik Partai Golkar ikut pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar,  Senin (10/6/2024).

Chairl pun membenarkan jika rapat pleno tersebut mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar Banjar H Rusli maju sebagai Bakal Calon Gubernur Kalsel mendampingi Acil Odah yang sudah dipastikan menjadi bakal calon gubernur Kalsel.

Baca juga  Peringati HUT, PMI Gelar Karnaval Jalan Santai

“Hal ini juga bertujuan untuk mengamankan suara Partai Golkar agar lebih maksimal sekaligus mempersolid Partai Golkar di tingkat kabupaten. Karena itu, kawan-kawan juga mendorong kader terbaik Golkar di Kabupaten Banjar agar maju pada Pilkada Banjar, salah satunya H Gusti Abdurrahman,” katanya.

Ditanya siapa sosok Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang bakal mendampingi Politisi Senior Golkar Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman, terlebih Antung Aman juga mengikuti penjaringan yang dibuka DPD Partai Golkar?

Chairil Anwar masih belum dapat memastikannya. “Saat inikan masih usulan, jadi kita masih melihat bagaimana dinamikanya terlebih dahulu, dan bagaimana respon dari Partai Politik (Parpol) lainnya,” pungkasnya. (zainuddin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER