Jumat, April 12, 2024

Gubernur Berikan Paket Sembako Untuk Warga Jejangkit

Link, Marabahan – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalsel mendapat perhatian serius dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Pada Sabtu (18/3) pagi, Paman Birin menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada warga Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala Batola (Batola) yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan sebagainya itu, disaksikan Pj. Bupati Batola Mujiyat bersama unsur TP PKK, BPBD, dan TNI/Polri setempat.

Paman Birin mengatakan, bantuan ini wujud nyata perhatian Pemprov Kalsel terhadap masyarakat yang terdampak banjir yang saat ini terjadi di beberapa lokasi. Salah satunya di Kabupaten Batola.

Menurutnya, banjir yang melanda membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu dan berdampak pada kegiatan perekonomian setempat.

Baca Juga  Kuliah Umum dan Bedah Buku “Aldera” Bersama Paman Birin

“Mari kita berdoa agar banjir cepat surut dan warga bisa kembali bekerja seperti semua. Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat terdampak banjir,” ajaknya.

Berdasarkan laporan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Budimansyah menyampaikan warga terdampak banjir terjadi di 7 desa di wilayah Kecamatan Jejangkit ini.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Batola Budimansyah menyebutkan, penyebabnya adalah kiriman air dari kabupaten tetangga dan pasang surut air Sungai Barito.

Diperkirakan, sekitar tiga ribu hektar lahan pertanian juga terendam yang berpotensi terjadi gagal panen jika debet air tidak normal dalam waktu dekat.  (tri)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img