Selasa, Juli 16, 2024
BerandaLinkTeritoriHari Keempat Gema Maulid, Diisi Guru Mahmud Dari Kaltim

Hari Keempat Gema Maulid, Diisi Guru Mahmud Dari Kaltim

Link, Banjarmasin – Setelah menghadirkan KH Abdullah Sani sebagai pengisi tausyiah, pada hari ketiga Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Pada hari keempat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertajuk Gema Maulid 14 Malam 1445 H di Mahligai Pancasila, menghadirkan KH. Mahmud Syarkani atau Guru Mahmud dari Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor atau Paman Birin, menyampiakan terima kasih atas perkenan dan kehadiran Guru Mahmud.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Guru Mahmud, yang berkenan hadiri di sini, kata beliau kalau ke Kalsel seperti pulang kampung,” sampainya.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan bahwa, Gema Maulid 14 malam ini digelar oleh Pemprov. Kalsel, tidak lain adalah untuk memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dengan harapan, kita dapat mengambil suri teladan dari Baginda Rasulullah Saw. Karena di dalam diri Rasulullah terdapat uswatun hasanah.

Baca juga  Terseret Arus, Dua Tongkang Rusak Puluhan Rumah

“Dengan kegiatan ini tentunya kita ingin bersama-sama memeriahkan, mensyiarkan dan meneladani Rasulullah Saw,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas kehadiran para jemaah, dan tak lupa menyampaikan harapan agar kegiatan ini mendapatkan syafaat dari Rasulullah Saw.

Dalam tausyiah nya menyampaikan kemuliaan Rasulullah SAW. Disampaikan Guru Mahmud, bulan Rabi’ul Awwal mulia karena Rasulullah, Makkah, Madinah mulia karena Rasulullah.

“Para aulia, guru-guru kita, bahkan kita semua, mulia, berkedudukan karena Rasulullah SAW,” sampainya.

Ditambahkan Guru Mahmud, kalau disayang Nabi maka disayang Allah, maka dari itu, mari kita terus tanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. (tri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER