Sabtu, Maret 2, 2024

Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Barito Putera: Skor 2-1

Linkalimantan.com – Persija Jakarta memetik kemenangan dramatis di pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu Barito Putera, Macan Kemayoran berhasil menang dengan skor 2-1.

Di laga Persija Jakarta vs Barito Putera, Laskar Antasari berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Gustavo Tocantins sementara Persija mampu menyamakan kedudukan berkat gol Riko Simanjuntak. Di detik-detik terakhir pertandingan, Macan Kemayoran berhasil mencetak gol melalui Hansamu Yama.

Berkat hasil ini, Persija naik ke peringkat kedua dengan raihan 50poin. Sementara Barito Putera saat ini bercokol di peringkat 16 dengan raihan 22 poin.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, laga berlangsung intens. Persija selaku tuan rumah mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Macan Kemayoran melepaskan sejumlah peluang ke arah gawang Barito Putera. Namun sayang pertahanan Laskar Antasari masih terlalu tangguh untuk ditembus.

Asik menyerang, gawang Persija malah bobol di menit ke-32. Pemain asing Barito Putera, Gustavo Tocantins melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Andritany. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Usai kebobolan, Persija langsung memberikan reaksi cepat. Berawal dari pergerakan Aji Kusuma di kotak penalti, Yoeswanto Setyo Beny bergerak untuk meninju bola. Namun sayang bola malah jatuh ke dekat kaki Riko Simanjuntak dan sang winger tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang tim tamu. Skor kembali imbang 1-1.

Jalannya pertandingan menjadi semakin seru. Di menit 41, Mike Ott nyaris membawa Barito unggul melalui tembakannya, namun Andritany dengan sigap mematahkan tembakan itu. Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga  Hasil Chelsea vs Southampton: Skor 0-1

Babak Kedua Persija Jakarta vs Barito Putera

Di jeda pertandingan, Rachmat Darmawan membuat satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Muhamad Zuhro dan memasukkan Rizky Pora ke lini serang Barito Putera.

Jalannya pertandingan masih berlangsung seru. Kedua tim sama-sama langsung tancap gas, di mana Persija masih sedikit lebih dominan di babak kedua ini.

Persija membuat peluang berbahaya pertama di laga ini melalui sundulan Hanif Sjahbandi di menit ke-60. Sayangnya bola yang sudah terarah dengan baik hanya membentur tiang gawang.

Jual beli serangan terus berlanjut. Namun kedua tim sama-sama kesulitan untuk membuat peluang yang benar-benar mengancam gawang lawan.

Di masa injury time, Persija Jakarta secara dramatis berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Hansamu Yama tampil sebagai pahlawan Macan Kemayoran berkat golnya di menit-menit akhir laga. Gol itu berhasil mengunci kemenangan Persija di laga ini.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Barito Putera

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Hanif Sjahbandi; Firza Andika, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak; Aji Kusuma

Pelatih: Thomas Doll

Barito Putera (3-5-2): Yoeswanto Setya Beny; Yuswanto Aditya, Renan Alves, Muhamad Firly; Erik Sokoy, Mike Ott, Muhamad Zuhro, Bayu Pradana, Bagas Kaffa; Gustavo Tocantins, Ryota Noma

Pelatih: Rachmat Darmawan. (spy/net)

Sumber: https://www.bola.net

BERITA POPULER