Senin, Maret 4, 2024

Hasil Genoa vs Inter Milan: Skor 1-1

Linkalimantan.com – Inter Milan harus puas berbagi angka dengan Genoa pada laga pekan ke-18 Liga Italia 2023/2024. Laga Genoa vs Inter Milan berlangsung di Stadio Communale Luigi Ferraris itu berkesudahan 1-1, Sabtu (30/12/2023) WIB.

Gol dari masing-masing kesebelasan tercipta di babak pertama. Inter lebih dulu unggul melalui gol Marko Amautovic (43’). Lalu di penghujung waktu tambahan (45+7’), Rabu Dragusin menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, jual beli serangan dari Genoa dan Inter tidak ada yang berbuah manis. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap sama kuat.

Dengan hasil imbang ini, Inter tetap bercokol di puncak klasemen dengan 45 poin. Mereka unggul lima angka dari Juventus yang masih punya satu pertandingan lagi.

Babak Pertama Genoa vs Inter Milan

Pertandingan seru tersaji sepanjang babak pertama. Genoa yang berstatus tuan rumah mencoba mendominasi pertandingan sebaik mungkin.

Kendati begitu, Inter tidak tinggal diam. Meski tidak menguasai bola sebanyak tuan rumah, skuad asuhan Simone Inzaghi ini lebih efektif ketika menyerang dengan delapan tembakan tepat sasaran.

Gelombang serangan itu akhirnya berbuah manis di menit ke-43. Berawal dari tembakan keras Nicolo Barella yang diselamatkan, bola rebound diserobot dengan cepat oleh Arnautovic di depan mulut gawang.

Genoa yang kesulitan membangun serangan mematikan dari play-on, ternyata memanfaatkan situasi bola-bola mati dengan baik. Dua sepak pojok beruntun yang diperoleh di akhir waktu tambahan, Dragusin berhasil menyamakan kedudukan (45+7’) melalui sundulannya.

Baca Juga  Kumpulkan 10.000 Pesilat, IPSI Kalsel Menuju Rekor MURI

Babak Kedua Genoa vs Inter Milan

Inter mengubah pendekatan bermainnya di babak kedua. Mereka jauh lebih sabar ketika menguasai bola yang berimbas pada total 62 persen penguasaan bola.

Hanya saja, permainan ini justru membuat pertahanan Inter terbuka lebar. Ada banyak ruang kososng di belakang garis pertahanan terakhir.

Hal ini memudahkan Genoa untuk menebar ancaman lebih sering. Total tujuh tembakan dilepaskan dari hanya 38 persen penguasaan bola.

Namun, hingga laga usai, Genoa dan Inter gagal mencuri satu gol tambahan. Kedua tim pun harus puas pulang dengan masing-masing satu poin di tangan.

Susunan Pemain Genoa vs Inter Milan

GENOA (3-5-2): Josep Martinez; Radu Dragusin, Mattia Bani, Koni De Winter; Stefano Sabelli, Morten Frendrup, Milan Badelj, Kevin Strootman, Aaron Martin; Caleb Ekuban, Albert Gudmundsson.
Manajer: Alberto Gilardino

INTER MILAN (3-5-2): Yann Sommer; Yann Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Carlos Augusto; Marcus Thuram, Marko Arnautovic.
Manajer: Simone Inzaghi (tri)

BERITA POPULER