Jumat, April 12, 2024

Hasil Liverpool Vs Man Utd, 7-0

Linkalimantan.com – Diluar dugaan kejutan Premier League 2022/2023 terjadi di pekan ke-26 pada laga Liverpool Vs Man Utd.

Laga Liverpool Vs Man Utd yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (05/03/2023) malam WIB, benar-benar membuat mata terbelalak. Liverpool tanpa ampun menghancurkan Manchester United dengan skor 7-0.

Pertandingan berlangsung sangat menarik. Sebab awalnya kedua tim sama-sama saling menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun Liverpool kemudian bisa menguasai jalannya laga.

Tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gkpo dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan Roberto Firmino.

Hingga menit ke 26, kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa peluang pun tercipta. Namun laga Liverpool Vs Man Utd ini tak kunjung membuahkan gol.

Di penghujung waktu babak pertama, tepatnya menit ke-41, gol akhirnya tercipta. Casemiro menjebol gawang Liverpool dengan tandukannya. Namun gol itu tak disahkan karena pemain Brasil tersebut lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Menit ke-43, gol akhirnya benar-benar tercipta. Robertson melepas umpan terobosan kepada Gakpo di halfspace kiri. Ia mengecoh Varane di kotak penalti dan kemudian melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Man United. 1-0.

Di babak kedua Liverpool Vs Man Utd, The Red  kembali berusaha menekan sejak awal. Usaha mereka langsung membuahkan pada menit ke-47 Nunez berhasil menjebol gawang MU, skor pun 2-0.

Baca Juga  Kalahkan Ekuador 1-3, Selecao ke Perempat Final Piala Dunia U-17

Tak berselang lama, giliran Gakpo menaklukkan David de Gea dari sudut sempit. 3-0 di menit 50.

Tertinggal 3-0 sepertinya merontokkan semangat MU, terlebih gol Salah pada menit ke-67 saat skor menjadi 4-0.

Menit ke-75, MU makin terbenam. Liverpool bisa mencetak gol kelimanya melalui Kali ini melalui Nunez lagi. Unggul lima gol membuat Liverpool tampil makin rileks dan percaya diri. Mereka akhirnya bisa mencetak gol keenam melalui Mohamed Salah. Ia memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino yang kemudian juga menyumbangkan satu gol di menit 88.

Sampai peluit panjang ditiup laga Liverpool Vs Man Utd berakhir dengan skor mencolok 7-0.

Susunan Pemain 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik Ten Hag

 

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img