Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineDishub Wacanakan Bangun SPKLU di Lapangan Murjani

Dishub Wacanakan Bangun SPKLU di Lapangan Murjani

Link, Banjarbaru – Penggunaan sepeda listrik dikalangan anak-anak hingga dewasa, saat ini berkembang pesat. Seperti halnya di Kota Banjarbaru. Melihat hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru menyusun wacana akan mendirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Wacana ini, disampaikan oleh Adi Royan, Kepala UPT Parkir Dishub Kota Banjarbaru. Ia menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan fasilitas yang ada, seperti titik-titik parkir sepeda nantinya akan ditambahkan pengisian daya untuk sepeda listrik.

“Saat ini kami sedang mengkaji hal tersebut, untuk titiknya kami memaksimalkan titik parkir sepeda yang ada. Seperti yang ada di Lapangan Murjani,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan PLN untuk membangun SPKLU di Kota Banjarbaru.

“Kami berharap memang pembangunan tersebut bisa menggunakan CSR, sehingga tidak dibebankan pada APBD Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Baca juga  Harapan Walikota Banjarbaru di Moment HUT RI ke-78 

Selain itu, dipilihnya Lapangan Murjani sebagai titik SPKLU di Kota Banjarbaru. Karena, titik tersebut merupakan pusat kota, dan banyak masyarakat yang beraktivitas di sekitar Lapangan Murjani.

“Apalagi kalau weekend, di Lapangan Murjani kan ada car free day. Jadi nantinya, masyarakat bisa sambil mengisi daya dan sekaligus beraktivitas,” ujarnya.

Untuk teknis pengisian, Ia menjelaskan masyarakat yang ingin mengisi daya sepeda listrik. Masyarakat dianjurkan memiliki aplikasi PLN Mobile, dan membeli token pada aplikasi tersebut.

“Nanti, mereka membeli token dari aplikasi sesuai dengan kebutuhan mereka. Sehingga, tidak bisa sembarang orang ingin memakai,” tutupnya. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER