Sabtu, Maret 2, 2024

Hasil Real Madrid vs Villareal, Skor 2-3

Linkalimantan.com – Real Madrid menjamu Villareal pada laga pekan ke-28 La Liga 2022/2023, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Pada duel Real Madrid vs Villareal yang dimainkan di Santiago Bernabeu itu, pasukan Carlo Ancelotti kalah dengan skor 3-2.

Real Madrid membuang kesempatan meraih tiga poin. Pasukan Carlo Ancelotti sempat dua kali unggul lewat gol bunuh diri Pau Torres dan aksi Vinicius Junior. Namun, Madrid kemudian kebobolan tiga kali.

Ketiga gol Villarreal ke gawang Thibaut Courtois dicetak oleh Samu Chukwueze (2 gol) dan Jose Luis Morales.

Hasil ini membuat Real Madrid sepertinya harus menyerahkan gelar La Liga kepada Barcelona. Sedangkan, bagi Villarreal, mereka kini berada di posisi ke-5 klasemen dan membuka peluang lolos ke zona Liga Champions.

Babak Pertama Real Madrid vs Villareal

Ancelotti melakukan banyak rotasi, usai laga tengah pekan lawan Barcelona. Eder Militao tak masuk starting XI. Lalu, ada Dani Ceballos dan Lucas Vazquez yang bermain sejak menit awal.

Real Madrid unggul pada menit ke-16. Marco Asensio berupaya untuk melepas umpan, tetapi Pau Torres salah melakukan antisipasi. Bola masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Torres membawa Real Madrid unggul 1-0.

Setelah itu, Madrid sempat memiliki peluang lain yang bisa digagalkan Pepe Reina. Sementara, Baena dan Chukwueze jadi pemain Villarreal yang rajin memberi teror pada Courtois.

Villareal menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Giovanni Lo Celso melepas umpan terobosan yang apik kepada Chukwueze. Sebelum menceploskan bola dan membuat skor menjadi 1-1, Chukwueze lebih dulu mengeluarkan skill untuk bisa melewati Nacho.

Baca Juga  Hasil Genoa vs Inter Milan: Skor 1-1

Babak Kedua Real Madrid vs Villareal

Real Madrid memulai babak kedua dengan sangat bagus. Pada menit ke-48, Madrid unggul 2-1. Vinicius Junior menerima umpan dari Ceballos dan mampu membobol gawang Reina.

Namun, Villarreal mampu mendapat momen untuk bangkit. Pada menit ke-71, tim racikan Quique Setien mampu menyamakan kedudukan. Luis Morales, yang baru masuk pada menit ke-67, sukses membobol gawang Courtois.

Villarreal benar-benar bangkit. Pada menit ke-80, Kapal Selam Kuning membuat tembakan yang mendarat di gawang Real Madrid dari aksi Chukwueze. Mereka balik unggul dengan skor 3-2.

Ancelotti melakukan beberapa upaya untuk bisa membawa Madrid kembali ke performa awal babak kedua. Namun, masuknya Modric dan Camavinga tak banyak membantu Los Blancos. Madrid harus menyerah dengan skor 3-2 di kandang sendiri.

Susunan Pemain Real Madrid vs Villareal

Real Madrid: (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, David Alaba (46′ Militao), Nacho; Marco Asensio, Aurelien Tchouameni (72′ Modric), Dani Ceballos (75′ Camavinga); Rodrygo, Karim Benzema (59′ Valverde), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Villarreal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Aissa Mandi, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Ramon Terrats (33′ Trigueros), Dani Parejo, Giovani Lo Celso (67′ Luis Morales); Samuel Chukwueze (90′ Femenia), Yeremi Pino (67′ Moreno), Alex Baena (90′ Mojica).
Pelatih: Quique Setien

Sumber: https://www.bola.net

BERITA POPULER