Sabtu, Maret 2, 2024

Program 1 Desa 1 Masjid Implementasi Serambi Madinah

Link, Batulicin – Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sedang melakukan upaya besar yang disebut dengan Program 1 Desa 1 Masjid. Program ini adalah kelanjutan dari implementasi dari motto Bersujud menuju Serambi Madinah.

Bupati Tanah Bumbu DR HM Zairullah Azhar dengan program 1 Desa 1 Masjid, maka masjid-masjid di Tanah Bumbu terbuka terus agar kegiatan-kegiatan keagamaan terus ada. Seperti zikir, sholawat, membaca dan menghafal Al-Quran. Ada anak-anak yang belajar di masjid.

“Melalui program 1 Desa 1 Masjid ini diharapkan dapat memperkuat kualitas sumber daya manusia. Sehingga tercipta generasi yang cerdas, religius, produktif, berdaya saing, dan berahlak mulia,” papar Zairullah, dalam sambutannya saat memeringati Harjad Kabupaten Tanbu ke-20, Sabtu 8/4, di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin.

Baca Juga  Perbaiki Jalan, Warga Sepunggur Kumpulkan Sumbangan

Pada peringatan ini paparnya, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Tanbu..

Selanjutnya ada lagi bantuan sosial anak yatim piatu tahun 2023 oleh Pemkab Tanah Bumbu. Yakni berupa dana tabungan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H Muh Rusli.

Kemudian penyerahan secara simbolis berupa uang pembinaan penghargaan program satu desa satu masjid hafiz dan hafizah hafalan 3 juz diberikan kepada M Setiawan Jodie dari Desa Gusunge Kecamatan Kusan Hilir, dan Hayatul Aulia dari Desa Persiapan Bintang Makmur Kecamatan Karang Bintang.

Pada kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar juga melaunching produk pengalengan hasil perikanan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (oetaya/BBAM)

BERITA POPULER