Rabu, Mei 22, 2024

Hasil Real Mallorca vs Real Madrid: Skor 1-0

Linkalimantan.com – Real Madrid dipaksa tunduk oleh Real Mallorca di laga pekan ke-20 La Liga 2022/2023 di Estadio Mallorca Son Moix, Minggu (05/02/2023) malam WIB.

Pertandingan Real Mallorca vs Real Madrid berlangsung dengan cukup menjemukan. Madrid memang mendominasi jalannya laga tapi kesuitan membongkar pertahanan Mallorca.

Sejumlah peluang juga didapat Madrid. Satu-satunya gol di laga ini tercipta dari bunuh diri Nacho.

Dengan hasil ini, Madrid gagal mempertipis jarak poinnya dengan Barcelona. Mereka ada di posisi kedua dengan koleksi 45 angka, tertinggal lima poin dari Barca. Sementara Real Mallorca sekarang mengumpulkan 28 angka dan berada di peringkat 10 klasemen sementara La Liga 2022/2023.

Babak Pertama Real Mallorca vs Real Madrid

Di awal-awal laga babak pertama, Real Madrid langsung coba mengontrol jalannya laga. Mereka mendominasi penguasaan bola.

Akan tetapi pada menit ke-13 Mallorca bisa mencetak gol lebih dahulu. Gol ini sedikit berbau keberuntungan. Dani Rodriguez melepas umpan dari sayap kiri. Bola coba dihalau oleh Nacho dengan menanduknya sembari mengawal Veda Muriqi.

Namun laju bolanya terlalu kencang. Bola pun melambung ke belakang dan mengarah ke tiang jauh tanpa bisa terjangkau Andriy Lunin. 1-0.

BACA JUGA  Real Madrid Libas Celtics, Ancelotti Puji Marco Asensio

Usai tertinggal, Madrid tetap kembali coba mengontrol jalannya pertandingan. Namun Mallorca mampu mengatasi tekanan sang tamu dengan apik.

Karena kesulitan menembus pertahanan Mallorca, Madrid pun coba melepas tendangan jarak jauh. Seperti yang dilakukan Rodrygo dan Asensio pada menit ke-37 dan ke-40. Namun semua tembakan itu tak ada yang mengarah ke sasaran.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Real Mallorca 1-0 Real Madrid.

Babak Kedua Real Mallorca vs Real Madrid

Real Madrid coba untuk mengendalikan jalannya laga di babak kedua. Namun mereka mendapat perlawanan alot dari Real Mallorca.

Peluang emas akhirnya didapatkan oleh Madrid pada menit ke-58. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Vinicius dijatuhkan oleh Rajkovic. Namun eksekusi penalti Marco Asensio semenit kemudian bisa dimentahkan oleh Rajkovic. Ia dengan tepat membaca arah bola dan menepisnya keluar lapangan.

Menit ke-69 peluang didapat Madrid. Vinicius masuk dari sayap kiri ke kotak penalti dan menyusur tepi lapangan. Ia berusaha memberikan umpan ke depan kotak penalti tapi bola masih bisa diblok kiper Mallorca.

BACA JUGA  Real Madrid Kandaskan Arandina 3-1

Duel kemudian berlangsung dengan alot. Madrid mendominasi penguasaan bola tapi mereka kesuilitan menembus pertahanan Mallorca.

Menit ke-87 peluang apik sempat didapat Mariano Diaz. Ia bisa menendang bola umpan silang dari sayap kiri di tengah kotak penalti. Namun bola sepakannya masih melambung tinggi dari sasaran.

Madrid terus berusaha menekan dan mengepung pertahanan Mallorca di sisa laga. Mreka sempat mendapat peluang emas dari tandukan Rudiger pada menit 90+8, tapi bola melipir tipis ke samping kiri gawang. Pada akhirnya sampai laga berakhir El Real tak bisa mencetak gol. Skor pun bertahan 1-0 untuk kemenangan Mallorca.

Susunan Pemain Real Mallorca vs Real Madrid

Real Mallorca (3-5-2): Predrag Rajkovic; Giovanni Gonzalez, Antonio Raillo, Matija Nastasic; Pablo Maffeo, Dani Rodriguez, Inigo Ruiz de Galarreta, Iddrisu Baba, Jaume Costa; Lee Kang-In, Vedat Muriqi.

Pelatih: Javier Aguirre

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber: https://www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER