Senin, Maret 4, 2024

Haul Sekumpul, DKUMPP Gelar Operasi Pasar Gas

Link, Martapura – Pastikan ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg bersubsidi terpenuhi saat pelaksanaan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani  atau Abah Guru Sekumpul. Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar gelar Operasi Pasar  gas.

Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar, Kencana Wati melalui Eka Yustinawati selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg tersebut di laksanakan di dua tempat, yakni di dekat rumah kaca Jalan Guntung Alaban, dan di teras kantor Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura.

“Operasi pasar Gas LPG di dekat rumah kaca diperuntukkan untuk warga, maksimal satu orang dapat membeli dua tabung. Sedangkan OP Gas di teras Kelurahan Sekumpul dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan di Dapur Umum,” ujarnya pada, Jumat (12/1/2024).

Menggandeng agen resmi dari PT Pertamina, yakni PT Borneo Anugerah Insanindo yang menyediakan sebanyak 1.120 tabung LPG 3 Kg bersubsidi. Eka berharap kebutuhan masyarakat dan dapur umum dapat terpenuhi dalam melayani jemaah sekumpul.

Baca Juga  Cegah Politik Uang Bawaslu RI Kerjasama PPATK dan OKJ

“Mungkin dari kemarin sudah ada jemaah sekumpul yang datang, tidak hari ini saja,” katanya.

Tak hanya itu, Eka juga menyebutkan, kegiatan OP Gas LPG 3 Kg bersubsidi sebelumnya juga sudah dilaksanakan di dua tempat, yakni di Desa Indrasari dan di Pesayangan, Kecamatan Martapura.

“Kemarin sudah kita laksanakan kegiatan OP Gas LPG 3 Kg yang dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp18.500 per tabung di dua tempat, yakni di Desa Indrasari sebanyak 280 tabung dan di Pesayangan sebanyak 280 tabung LPG 3Kg bersubsidi,” ucapnya.

Agar ketersediaan stok LPG 3Kg tetap terjaga dan tidak terjadi kelangkaan pascapelaksanaan haul, tambah Eka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui DKUMPP akan kembali menggelar OP Gas LPG 3Kg sebanyak 560 tabung.

“Insya Allah akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sungai Paring bersama agen resmi dari PT Pertamina,” pungkasnya. (zainuddin/BBAM)

BERITA POPULER