Senin, Maret 4, 2024

Indahnya Kebersamaan Para Politisi Partai Garuda Kabupaten Banjar

Link, Martapura – Kebersamaan dalam berbuat sepertinya sangat lekat dalam keseharian para politisi Partai Garuda Kabupaten Banjar. Bukan hanya kerap terlihat beraktifitas bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kultur budaya saja, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulillah, sepekan ini kami para politisi Partai Garuda Kabupaten Banjar bersama-sama bergotong royong membantu proses pernikahan salah seorang kader partai,” ungkap Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Banjar M Rofik, kepada Linkalimantan.com di sela-sela resepsi pernikahan Lailatul Fadhilah dengan M Noor di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura.

Rofik yang didampingi Caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 nomot urut 2 Ali F menuturkan, kebersamaan para politisi partai dengan masyarakat memang menjadi salah satu ciri para kader-kader.

“Beginilah kami. InsyaAllah kebersamaan ini akan terus berlanjut dan melekat dalam aktivitas kami,” ungkapnya.

Ali F yang beberapa waktu lalu menghebohkan masyarakat melalui langkahnya menggugat seluruh komisioner KPU Kabupaten Banjar ke DKPP ini menambahkan, melalui kebersamaan apa pun persoalan bisa terselesaikan dengan baik.

Baca Juga  Pemuda, Mencintai Tanah Air Itu Manifestasi Iman

“Hari ini puncak dari rangkaian kegiatan proses pernikahan salah seorang kader kami. Sebelumnya, kami juga terlibat penuh berbaur dengan warga sekitar rumah mempelai bergotong royong. Melakukan pengurukan halaman dan samping rumah demi kenyamanan masyarakat yang datang,” katanya.

Selain urusan infrastruktur rumah mempelai, Ali F juga menyebutkan tak kalah serunya kebersamaan dalam urusan komsumsi (mengawah).

“Kebersamaan yang luar biasa terjalin begitu indahnya antarwarga sekitar untuk bersama-sama mensukseskan ritual ini. Inilah budaya Banjar yang harus tetap kita lestarikan,” ujarnya bersemangat.

Tidak ada pilihan lain tegasnya, kearifan lokal dalam menjaga kultur budaya seperti itulah yang bisa menghambat laju faham-faham sekuler meracuni kehidupan masyarakat. Hal ini sejalan dengan slogan Partai Garuda.

“Kami berjuang dan bekerja untuk perubahan Indonesia. Dan setiap kader kami adalah patriot-patriot bangsa yang selalu siap menyingsingkan lengan baju untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.  (safariyansyah)

BERITA POPULER