Minggu, Mei 19, 2024

MK Akan Gelar Sidang Putusan Pilpres 2024 Besok

Link,Jakarta – Juru bicara Mahkamh Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan, hingga sore ini, pihaknya memastikan persiapan MK untuk menggelar sidang putusan sengketa pilpres 2024. Diketahui, putusan tersebut akan dibacakan delapan hakim MK pada Senin (22/4/2024) besok.

“Sampai sore ini para hakim MK masih menggelar RPH yang dilaksanakan di lantai 6 gedung MK. Mudah-mudahan besok bisa berjalan dengan lancar,” kata Fajar kepada RRI, Minggu (21/3/2024) sebagaimana dilandir dari rri.co.id.

Dia mengatakan, untuk pengamanan jalannya sidang besok, pihak MK telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Sekaligus mendapatkan konfirmasi kehadiran dari pihak -pihak yang bersengketa.

BACA JUGA  KPU Terima Data Transaksi Janggal dari PPATK

“Pada Jumat (19/4/2024) kemarin kami telah mengkonfirmasi kehadiran sejumlah pihak, baik dari paslon 01 dan 03 serta pihak 02. Di mana paslon 01 konfirmasi akan hadir di MK,” katanya, mengungkapkan.

Selain itu, MK juga telah menyiapkan sebanyak 14 kursi untuk undangan yang akan hadir mendengarkan putusan. “Seperti sidang sebelumnya, kami menyiapkan 14 kursi untuk masing-masing pihak termasuk untuk paslon, jadi kita atur sedemikian rupa,” ujarnya.

Sementara  untuk pengamanan para hakim, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Utamanya dalam memberikan kenyamanan dari para hakim tersebut.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER