Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineIndonesia Bersama Vietnam di Grup Piala ASEAN 2024

Indonesia Bersama Vietnam di Grup Piala ASEAN 2024

Linkalimantan.com – Indonesia berada di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos pada ajang Piala ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024. Kepastian itu didapat setelah adanya drawing resmi yang dilakukan di Hanoi, Selasa (21/5).

Sementara itu, grup A diisi oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan satu negara lagi akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Ini adalah edisi ke lima belas untuk tahun 2024. Di edisi sebelumnya, Thailand keluar sebagai juara.

Sementara Indonesia hanya sampai di laga semifinal. Ditahan imbang 0-0 saat menjadi tuan rumah oleh Vietnam, dan kalah 0-2 saat bertamu ke Vietnam.

Rencananya gelaran ini akan dimulai dari tanggal 23 November 2024 hingga 21 Desember 2024.

Formatnya, masing-masing negara tidak terkecuali Timnas Indonesia bakal bertanding dua kali di kandang dan dua di tandang dalam babak penyisihan Piala ASEAN 2024.

Baca juga  Prediksi Forest vs MU, 16 April

Dua tim teratas Grup A dan Grup B Piala ASEAN 2024 bakal lolos ke babak semifinal yang berlangsung dua leg. Babak final juga diselenggarakan dalam sistem kandang dan tandang.

Sepanjang sejarahnya, Piala ASEAN 2024 yang dulunya bernama Piala AFF masih dirajai oleh Thailand yang tujuh kali menjadi juara, disusul Singapura empat kali.

Lalu Vietnam dua kali keluar sebagai kampiun dan Malaysia sekali. Adapun Timnas Indonesia belum pernah sama sekali, hanya enam kali menjadi runner-up.

Hasil Drawing Piala ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024:
Grup A:
Thailand
Malaysia
Singapura
Kamboja
Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B:
Vietnam
Indonesia
Filipina
Myanmar
Laos

(spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER